RS Darurat Wisma Atlet Beroperasi Hari Ini, Erick Thohir: Terbagi 3 Zona

Senin, 23 Maret 2020 - 07:21 WIB
RS Darurat Wisma Atlet Beroperasi Hari Ini, Erick Thohir: Terbagi 3 Zona
RS Darurat Wisma Atlet Beroperasi Hari Ini, Erick Thohir: Terbagi 3 Zona
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama dengan Panglima TNI, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR dan Kepala BNPB hari ini memastikan bahwa RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran akan beroperasi mulai hari ini. Adapun wisma atlet ini akan dibagi melalui tiga zona.

"Dokter-dokter yang akan bekerja di sini gabungan dari berbagai instansi, Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, BUMN dan lain-lain. Nantinya ada tiga zona yang kita tetapkan di wisma atlet ini dengan menggunakansebanyak 7 tower," ujar Menteri Erick di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Adapun ketiga zona itu, yakni zona hijau adalah Tower 1, akan diisi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hanya orang yang berkepentingan yang bisa memasuki daerah ini.

Lalu zona kuning adalah Tower 3, akan diisi oleh Dokter, Perawat dan Petugas Paramedis lainnya. Selanjutnya zona merah yang berada di Tower 6-7, adalah RS Darurat Penanganan Covid-19. Hanya mereka yang menggunakan APD lengkap yang bisa masuk ke zona ini selain pasien.

Lebih lanjut Erick Thohir memastikan pemerintah sudah bergerak cepat membantu untuk mewujudkan RS Darurat ini. Hal ini seiring instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi virus corona (Covid-19).

"Semoga upaya kita semua ini diridhoi Yang Maha Kuasa dan dapat menekan lajunya pandemi Covid-19 di Indonesia. Insya Allah selalu ada jalan," ungkapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8309 seconds (0.1#10.140)