alexametrics

Sri Mulyani: G-20 Anggarkan Rp64 Trliun untuk Vaksin Corona

loading...
Sri Mulyani: G-20 Anggarkan Rp64 Trliun untuk Vaksin Corona
Menkeu Sri Mulyani menyebutkan bahwa negara-negara anggota G-20 akan berkolaborasi menanggulangi pandemi Covid-19. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membeberkan hasil pertemuan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa G-20 di mana para anggota kelompok ini memfokuskan pembahasan pada penyebaran virus corona (Covid-19). Dia mengatakan, anggota G-20 telah menganggarkan dana untuk menemukan vaksin corona senilai USD4 miliar atau sekitar Rp64 triliun dengan asumsi kurs rupiah Rp16.000/USD.

"Bersama WHO dan GAVI, G-20 menyiapkan dana sekitar USD4 miliar atau sekitar Rp64 triliun," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Dia melanjutkan, untuk menemukan vaksin ini akan dilakukan kolaborasi seluruh negara. Dia mengatakan, G-20 menyadari bahwa ancaman Covid-19 tidak mengenal batas negara dan telah menimbulkan banyak korban manusia. Covid-19 tidak lagi hanya menjadi masalah kesehatan namun telah menjadi ancaman kemanusiaan, sosial, ekonomi dan keuangan dunia.



"Untuk memerangi pandemi Covid-19, Pemimpin G-20 meminta lembaga internasional WHO, UN, IMF dan World Bank bersama seluruh negara untuk melakukan kolaborasi dan kerja sama kebijakan, instrumen dan langkah penanganan Covid-19," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak