Atasi Dampak Ekonomi Akibat Corona, Jamkrindo Beri Bantuan untuk UMKM

Rabu, 01 April 2020 - 07:20 WIB
Atasi Dampak Ekonomi Akibat Corona, Jamkrindo Beri Bantuan untuk UMKM
Atasi Dampak Ekonomi Akibat Corona, Jamkrindo Beri Bantuan untuk UMKM
A A A
JAKARTA - PT Jamkrindo (Persero) terus membantu sektor usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dan koperasi untuk meningkatkan nilai tambah di tengah menurunnya omzet karena dampak persebaran virus corona. Perusahaan penjaminan ini juga menggalang dana (crowd funding) kepedulian sosial untuk mendukung upaya penanggulangan dampak persebaran virus corona.

Direktur Utama PT Jamkrindo (Persero) Randi Anto menjelaskan, secara internal, Jamkrindo telah melaksanakan berbagai hal untuk mengantisipasi persebaran dan memutus mata rantai persebaran virus corona, seperti penerapan split team dan work from home (WFH), penerapan gaya hidup sehat, penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja, pembagian masker kepada masyarakat, dan beberapa kegiatan lain.

“Selain kegiatan-kegiatan tersebut, kami juga ingin menggalang dana yang nantinya bisa digunakan untuk ikut mengatasi berbagai dampak akibat penyebaran virus corona,” ujar Randi Anto dalam siaran persnya kemarin.

Menurut Randi, hasil penggalangan dana bisa disumbangkan untuk mengantisipasi dampak corona, baik dampak langsung maupun tidak langsung, yakni pada kegiatan ekonomi. Sumber dana untuk penggalangan rencananya berasal dari sumbangan langsung seluruh karyawan Jamkrindo, mekanisme sumbangan dari JP tahunan, Kowajasa, UPZ Jamkrindo, dan ke giatan lain yang berkaitan dengan aktivitas perusahaan.

“Pengumpulan sumbangan dana dari berbagai sumber itu sejalan dengan semangat peringatan HUT ke-50 Jamkrindo yang salah satunya adalah fokus pada Jamkrindo Peduli Sosial. Mari, kita wujud nyatakan ke pedulian kita kepada sesama melalui penggalangan dana untuk mengantisipasi dampak persebaran virus corona,” kata Randi. (Rakhmat Baihaqi)
(ysw)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9125 seconds (0.1#10.140)