Peduli Corona, KKP Beri Paket Protein untuk Tenaga Medis

Sabtu, 04 April 2020 - 00:25 WIB
Peduli Corona, KKP Beri Paket Protein untuk Tenaga Medis
Peduli Corona, KKP Beri Paket Protein untuk Tenaga Medis
A A A
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) turut membantu penanggulangan bencana wabah Covid-19. Kali ini bantuan yang diberikan berupa paket protein untuk meningkatkan kesehatan para tenaga medis.

"Kami hadir di Rumah Sakit Persahabatan untuk menyerahkan bantuan secara simbolis dalam rangka penanggulan Covid-19," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Jumat (3/4/2020).

Paket protein tersebut berupa abon ikan, kerupuk ikan, ikan kaleng, fish stick, sereal ikan dan ikan/udang krispy. Rencananya, paket bantuan ini juga akan disalurkan untuk tenaga medis di 10 Rumah Sakit (RS) di Wilayah DKI Jakarta.

Rumah sakit tersebut yaitu RSPAD Gatotsubroto, RSUP Fatmawati, RSAL Mintoharjo, RSUP Persahabatan, RSUD Pasar Minggu, RSU Bhayangkara Tk.I R. Said Sukanto, RSPI Sulianti Saroso, RSUD Cengkareng, RSAU Dr. Esnawan Antariksa, dan RS Islam Jakarta.

"Kita memberikan penguatan di sektor makannya. Mudah-mudahan ini cukup untuk menangkal virus. Obat-obatan sudah ada yang ngurus, APD sudah ada yang ngurus. Kita coba melalui pendekatan protein yaitu ikan," sambung Edhy.

Selain untuk tenaga medis, paket Gemarikan Peduli Bencana Covid-19 ini juga akan diserahkan kepada masyarakat terdampak. Mereka diantaranya pekerja ojek online, sopir taksi, dan sopir angkutan umum lainnya untuk wilayah DKI Jakarta dan terminal Depok.

"Kami pastikan KKP terdepan mengawal protein melalui perikanan. Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi yang lain," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5703 seconds (0.1#10.140)