KJRI Karachi Fasilitasi Pameran Dagang RI-Pakistan

Rabu, 30 September 2020 - 10:35 WIB
loading...
KJRI Karachi Fasilitasi Pameran Dagang RI-Pakistan
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Karachi menyelenggarakan pameran dagang virtual dengan tajuk “Indonesia – Pakistan Virtual Trade Exhibition” (IPVTE). Program yang berlangsung mulai 28 September hingga 2 Oktober 2020 ini diadakan dengan menggandeng e-Commerce Gateway Pakistan selaku pihak organizer.

Pameran tersebut diikuti oleh lebih dari 60 perusahaan dari dua negara. Sepanjang jalan kegiatan, para peserta telah mengagendakan sebanyak 110 pertemuan bisnis yang akan berlangsung selama lebih dari tiga hari untuk berbagai jenis industri seperti pertanian, konstruksi, farmasi, kimia, pangan, hasil bumi, dan perikanan. (Baca: Penyebab Rezeki Tidak Lancar dan Penawarnya)

Konsul Jenderal RI Karachi Totok Prianamto dalam keterangan resminya mengatakan, momentum IPVTE 2020 ini juga diberdayakan untuk mempertahankan Pakistan sebagai salah satu pasar unggulan Indonesia yang cukup besar, khususnya untuk produk hasil pertanian dan barang-barang konsumen.

Totok Prianamto menambahkan bahwa IPVTE 2020 diselenggarakan sebagai alternatif kegiatan pameran dagang internasional di tengah-tengah masa pandemi Covid-19, di mana memberi kesempatan kepada para pelaku usaha dari dua negara untuk bertemu secara virtual. (Lihat videonya: Habiskan 300 M, Proyek Kota Baru Lampung Kini Jadi Kota Mati)

Diharapkan pula, para peserta pameran dapat mencatat ada potensi transaksi perdagangan yang ke depannya akan berkontribusi pada peningkatan ekspor Indonesia. (Sudarsono)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)