Daripada Tinggal Sama Mertua, Nih Hunian Zaman Now Bagi Milenial

loading...
Daripada Tinggal Sama Mertua, Nih Hunian Zaman Now Bagi Milenial
Inovasi hunian Palm City menjawab kebutuhan keluarga milenial yang ingin memiliki rumah di Jakarta, namun harga tanah yang terus melambung tiap tahunnya. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Data dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta menunjukkan harga tanah di Jakarta setiap tahun mengalami kenaikan sekitar 18%. Kenaikan harga tanah yang relative tinggi setiap tahun ini berdampak terhadap harga rumah yang terus melambung tiap tahunnya.

Kondisi tersebut tentu sangat berat bagi keluarga milenial yang ingin memiliki rumah di Jakarta. Padahal keluarga milenial, suami dan istri cenderung sama-sama bekerja dan sedang meniti karier.

Mereka membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan kantor sehingga bisa mendukung mobiltas mereka. Tidak ada waktu dan energi yang terbuang percuma karena jarak tempat tinggal dengan tempat bekerja yang relatif jauh.

(Baca Juga: Palm City, Hunian Modern dengan Dukungan Sarana Pendidikan Terlengkap)



Ada yang memberi tips kepada keluarga milenial untuk mengatasi masalah tersebut dengan tinggal sementara di rumah orang tua atau mertua. Saran ini mungkin menjadi salah satu solusi, tapi harus diingat juga harga tanah dan rumah mengalami peningkatan yang lebih cepat setiap tahunnya dibandingkan dengan penghasilan mereka. Bisa-bisa rumah tidak akan terbeli.

“Kami memahami masalah yang dihadapi keluarga milenial. Mereka membutuhkan rumah yang masih berlokasi di Jakarta sehingga dekat dengan tempat bekerja atau tempat usaha, namun terbentur oleh harga rumah yang tidak terjangkau,” ujar Budianto Halim Direktur Utama Binakarya Propertindo Grup kepada awak media,Senin (28/8/2020).

Budianto Halim memberi solusi melalui inovasi produk di Palm City merancang sebuah hunian yang sesuai dengan kebutuhan keluarga milenial. Lebih jauh Budianto Halim menjelaskan, rumah yang dibangun di klaster Palm Blossom dan Royal Palm Blossom memiliki luas tanah yang ideal dan sesuai kebutuhan.



“Kami membangun rumah 2 lantai dengan harga yang lebih terjangkau oleh keluarga milenial,” jelas Budianto Halim.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top