Kembangkan Inovasi, Astra Tetapkan 23 Finalis yang Inspiratif

Rabu, 07 Oktober 2020 - 10:35 WIB
loading...
Kembangkan Inovasi, Astra Tetapkan 23 Finalis yang Inspiratif
Foto/dok
A A A
JAKARTA - PT Astra International Tbk terus mengembangkan inovasi dalam program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020 pada tahun yang ke-11 ini. Program tersebut secara khusus menambahkan kategori inovasi yang memberikan solusi di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan, pada tahun kesebelas pelaksanaan SATU Indonesia Awards 2020, pihaknya melihat banyak animo pemuda yang memiliki peran aktif dalam memajukan bangsa. Terbukti dari jumlah pendaftar 11th SATU Indonesia Awards 2020 yang telah mencapai 10.036 atau naik 15,9% dari tahun sebelumnya. (Baca: Menghormati dan Memuliakan Tetangga)

“Angka ini secara bertahap meningkat bila dibandingkan dengan pelaksanaan pada tahun 2010 yang hanya mencapai 120 pendaftar,” ujar Riza di Jakarta kemarin.

Dia menjelaskan, jumlah peserta yang meningkat signifikan tersebut satu di antaranya karena pihaknya menggandeng beberapa media nasional dan lembaga yang memiliki jaringan di pelosok negeri. Kemudian dalam proses seleksi perseroan sudah mulai menggunakan artificial intelligence (AI) yang bisa melakukan scanning berbagai kata kunci. (Baca juga: Bentengi Tubuh dari Covid-19 dengan Olahraga)

Teknologi ini disebut sangat membantu meskipun baru permulaan. “Tahun ini baru mulai uji coba dengan AI. Kami bisa scanning kalimat lalu diverifikasi manual dan ditambah menggunakan wawancara virtual. Tahun depan kami akan terus kembangkan proses seleksinya dengan teknologi digital,” ucapnya.

Dia menambahkan, anak muda identik dengan semangat dan daya juang. Anak muda juga diibaratkan sebagai motor penggerak. Begitu juga dengan 23 anak muda yang telah berkontribusi positif dalam membawa perubahan besar untuk masyarakat sekitarnya melalui program yang mereka lakukan. (Lihat videonya: Menegangkan, Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja Berakhir Rusuh di Bandung)

SATU Indonesia Awards merupakan program untuk memberikan apresiasi kepada anak muda Indonesia yang memiliki program inspiratif dan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui lima bidang, yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi. (Hafid Fuad)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)