Bank Sentral Dorong Usaha Kecil Berlaga di Tingkat Global

Rabu, 07 Oktober 2020 - 10:25 WIB
loading...
Bank Sentral Dorong Usaha Kecil Berlaga di Tingkat Global
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) kembali menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang kedua kali. Ajang itu untuk meningkatkan karya dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) .

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan, KKI seri kedua ini akan memperkenalkan mitra binaan UMKM yang dikelola BI. Tujuannya, mendorong produk UMKM ke kancah Internasional. ( Baca juga:Kemenperin Beri 'Kursus' ke Industri Tekstil untuk Pacu Daya Saing )

"BI mendorong UMKM yang merupakan binaan kami dan mitra dengan platform digital yang menjadi bagian pembinaan kami end to end, mulai dari produksi hingga akurasi permodalan," kata Perry dalam video virtual, Rabu (6/10/2020).

Dia melanjutkan dalam menghadapi pandemi Covid-19, peran UMKM penting untuk membangun ekonomi Indonesia. Pasalnya, UMKM binaan dari BI sudah bisa menyambut era normal yang bisa menyumbang ekonomi Indonesia.

"Kami menyerukan UMKM binaan yang unggul di era kenormalan baru yang terus kita lakukan bersama. Inovasi digital yang kami lakukan mendorong bisnis UMKM yang serba-cepat, mudah dan murah. Itu kita jadikan peluang," katanya.

Dia menambahkan, model binsis UMKM yang baru bisa diperkuat dan akan bisa beradaptasi. Pasalnya, UMKM bisa menjadi suatu sumber pertumbuhan ekonomi. ( Baca juga:Buruh Lanjutkan Mogok Nasional, Jokowi Harus Lakukan Ini )

"Ini new UMKM yang menjadi suatu sumber pertumbuhan ekonomi baru menyambut era Indonesia maju. Oleh karena itu perlu akselarasi digital level baru UMKM Indonesia sehingga pembinaan dan jaringan pasokanya bisa dilakukan," jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)