Bangun Lounge di Unpad, Pegadaian Pupuk Ide Kreatif Mahasiswa

Kamis, 08 Oktober 2020 - 13:17 WIB
loading...
Bangun Lounge di Unpad, Pegadaian Pupuk Ide Kreatif Mahasiswa
PT Pegadaian (Persero) membangun The Gade Creative Lounge di Universitas Padjadjaran (Unpad), sebagai tempat mahasiswa berkumpul sekaligus menuangkan ide kreatif. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) terus berperan aktif pada dunia pendidikan melalui program Pegadaian Goes to Campus. Kali ini, kepedulian itu diwujudkan dengan membangun The Gade Creative Lounge di Universitas Padjadjaran (Unpad) , Bandung, Jawa Barat Rabu, (7/10) lalu.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan serah terima dari Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan, dan diterima oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE.

(Baca Juga: Dorong Produktivitas Milenial, Pegadaian Gandeng Karang Taruna Nasional)

Damar Latri mengatakan, sesuai dengan namanya The Gade Creative Lounge merupakan sebuah tempat yang bisa digunakan oleh generasi muda berkumpul sekaligus menuangkan ide kreatif mahasiswa. The Gade Creative Lounge ini dibentuk dengan konsep mini co-working space, dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti LCD, komputer, hingga mini perpustakaan.

"Di tempat ini mahasiswa bisa berdiskusi, bahkan menciptakan ide kreatif dan menghasilkan suatu karya yang bermanfaat,” ujar Damar dalam keterangan tertulis, Kamis (8/10/2020).

Damar menambahkan, melalui The Gade Creative Lounge ini diharapkan mahasiswa semakin mengenal Pegadaian dengan berbagai produk dan layanan yang dimiliki. Nantinya diharapkan juga mahasiswa dapat bergabung dan menjadi mitra sebagai Agen Pegadaian.

"Selain menjadi tempat belajar yang nyaman, kami berharap tempat ini juga memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk memulai bisnis, salah satunya dengan menjadi Agen Pegadaian," ujarnya.

(Baca Juga: Ini Dia Loh yang Bikin Milenial Jadi Doyan Investasi)

Dengan menjadi Agen Pegadaian, kata Damar, mahasiswa dapat belajar sekaligus bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Rektor Universitas Padjajaran Rina Indiastuti mengucapkan terima kasih atas bantuan Pegadaian. Ia berharap mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Tempat ini bisa dipakai oleh seluruh mahasiswa, untuk mereka gunakan sebagai tempat untuk mengasah skill, perubahan pola pikir, bekerja sama dalam tim, dan berbagai kemampuan lainnya yang mereka butuhkan untuk masa mendatang,” jelas Rina.

Rangkaian acara peresmian dilanjutkan dengan webinar Indonesia Millenials Financial Summit 2020 yang menghadirkan Damar Latri dan Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK Horas Tarihoran.

Webinar ini diharapkan dapat memberikan pelajaran dan pengetahuan bagi kaum milenial dalam mengelola keuangan yang baik dan mengenal emas sebagai salah satu investasi dan menguntungkan.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)