Hati-Hati Iming-Iming Belanja Online

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 09:01 WIB
loading...
A A A
"Kami akan melakukan edukasi dan terus mengembangkan teknologi untuk memberikan rasa aman kepada para pengguna, karena kasihan driver kita yang benar-benar membantu keseharian harus tercoreng hanya karena pihak yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya.

Agar berbelanja online Anda tetap nyaman dan tidak tertipu oleh akun fiktif, sebaiknya lihat dahulu kredibilitas penjualnya. Seperti melihat review dari pembeli lainnya, tetapi Anda harus tetap waspada karena banyak review yang dipalsukan.

Selanjutnya, jika penjual menawarkan barang tersebut dengan harga murah, teliti dahulu alasan adanya penawaran dengan harga miring. Jika penjual tidak memberikan alasan logis, hindari untuk melanjutkan transaksi. (Lihat videonya: Preman pengancam PNS Menggunakan Ular Diciduk Polisi)

"Jangan terburu-buru yakin dengan manisnya deskripsi penjual. Bisa saja, ini langkah supaya pembeli tergoda dan cepat melakukan transaksi dan akhirnya tertipu," ujar pengamat media sosial Rulli Nasrullah.

Jika memang ragu, Ruli menyarankan untuk membeli melalui gerai resmi atau platform terpercaya seperti marketplace yang memang memiliki kredibilitas. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)