Erick Thohir Ngomong Soal Sikap Optimis dan Strategis di Depan Mahasiswa

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 14:28 WIB
loading...
Erick Thohir Ngomong Soal Sikap Optimis dan Strategis di Depan Mahasiswa
Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengingatkan, sikap optimisme dan strategis harus dimiliki di tengah pandemi Covid-19 dalam acara Meet The Leaders FEB Universitas Islam Indonesia (UII). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali mengingatkan, sikap optimisme dan strategis harus dimiliki oleh semua kalangan di tengah pandemi Covid-19 . Karena sikap itu akan menjadi energi positif dalam menangani penyebaran Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dia mengatakan, bahwa banyak pihak termasuk para mahasiswa memiliki kontribusi atas kembangkitan Indonesia dari tekanan krisis ekonomi dan kesehatan yang terjadi secara global. Kontribusi itu satu di antaranya adalah sikap positif dalam menghadapi pandemi saat ini.

Pemerintah kata dia, sangat membutuhkan peran semua pihak untuk membajak momentum krisis ini untuk dijadikan sesuatu hal positif yang berdampak pada pemulihan ekonomi dalam negeri. (Baca Juga: UU Cipta Kerja Ditolak Buruh, Menteri BUMN Erick Thohir Sambut Swasta dan Asing )

"Walaupun krisis ekonomi terjadi di seluruh belahan dunia, namun sikap positif menjadi modal penting untuk cepat bangkit, perlu diingatkan bahwa kita semua punya kontribusi atas kebangkitan Indonesia. Pemerintah perlu dukungan semua pihak untuk melakukan pemulihan ekonomi ini, pelaku usaha dan masyarakat umum, masyarakat kampus juga mempunyai peran penting dalam pemulihan ekonomi," ujar Erick dalam sambutannya di acara Meet The Leaders FEB Universitas Islam Indonesia (UII), Sabtu (10/10/2020).

Langkah itu sudah dilakukan oleh Kementerian BUMN dan sejumlah perseroan plat merah. Di mana, pihaknya mengambil kesempatan krisis ini untuk melakukan transformasi dan lompatan-lompatan untuk dapat menggerakan roda perekonomian Indonesia.

"BUMN saat ini, kami mengambil kesempatan ini untuk terus bertransformasi menjadi penggerak ekonomi nasional dan juga tetap menjadi fundamental dari pelayanan publik. Dalam situasi pandemi Covid-19, BUMN juga tidak terlepas dari tantangan ini, kami terus melakukan pembenahan terhadap BUMN," kata dia.

(Baca Juga: Erick Thohir: Bila Kesehatan Tidak Selesai, Lupakan Ekonomi )

Dalam kesempatan itu, Erick juga berpesan kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan privilege mereka di kampus dengan mengembangkan dan membekali diri sebelum nantinya terjun ke dunia kerja. Dia bilang, BUMN sangat terbuka bagi anak muda untuk menempati posisi strategis di perseroan plat merah baik.

"Kepada para mahasiswa saya mengucapkan selamat telah menikmati privilege sebagai mahasiswa. Untuk itu saya berpesan kepada Anda semua manfaatkan privilege dengan mengembangkan diri. Anda semua perlu membekali diri dengan baik sebelum nantinya terjun ke dunia kerja," ujar Erick.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)