Baru 5 Hotel di Jakarta Terpakai untuk Isolasi Pasien Covid-19

Selasa, 13 Oktober 2020 - 00:47 WIB
loading...
Baru 5 Hotel di Jakarta Terpakai untuk Isolasi Pasien Covid-19
Pemerintah mencatat ada 27 hotel di Jakarta yang disiapkan menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19, dan tercatat hingga saat ini baru terpakai lima di antaranya. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Pemerintah mencatat ada 27 hotel di Jakarta yang disiapkan menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19 . Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengatakan, masih banyak hotel yang disiapkan namun belum banyak terisi.

"Di Jakarta sudah ada 5 hotel yang digunakan sebagai tempat isolasi mandiri. Hanya memang belum seluruh hotel yang disiapkan PHRI itu terpenuhi, karena ternyata kasus positif tidak seperti yang kita khawatirkan," ungkap Doni dalam siaran pers, Jakarta, Senin (12/10/2020).

Menurut Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo, pihaknya mengkhawatirkan dampak adanya kerumunan terhadap penyebaran virus. (Baca Juga: 4.233 Kamar Hotel Siap Tampung OTG di Tiga Provinsi )

“Kerumunan manusia tidak bisa kita pastikan bahwa semuanya dalam kondisi yang aman. Mereka yang terpapar, yang usianya masih muda mungkin tidak apa-apa, tetapi ingat setiap kita pasti punya orang-orang yang kita sayangi. Di antara orang-orang yang kita sayangi tersebut hampir ada diantaranya yang masuk dalam kelompok rentan,” lanjut Doni.

(Baca Juga: OTG Covid-19 Sudah Bisa Nginep di Dua Hotel Ini, Cek Caranya Kalau Mau Daftar )

Hal ini didasarkan data Satgas Covid-19, di mana terdapat 7% pasien yang dirawat di Wisma Atlet adalah orang yang membatasi aktivitas di luar rumah. "Mereka tertular Covid-19 dari anggota keluarga yang kerap kali beraktivitas di luar rumah," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)