CMSE 2020 Digelar Virtual, Calon Investor Pasar Modal Nikmati Pengalaman Baru

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 16:28 WIB
loading...
CMSE 2020 Digelar Virtual, Calon Investor Pasar Modal Nikmati Pengalaman Baru
Gelaran tahunan Capital Market Summit & Expo (CMSE) yang kali ini diadakan secara virtual di tengah pandemi dinilai memberikan pengalaman baru terhadap calon investor pasar modal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gelaran tahunan Capital Market Summit & Expo (CMSE) yang kali ini diadakan secara virtual di tengah pandemi pada 19-24 Oktober 2020 dinilai memberikan pengalaman baru terhadap calon investor pasar modal . Sebab konsep penyelenggaraan secara virtual dianggap mampu menggapai semua kalangan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Dengan adanya acara ini edukasi yang dilakukan OJK dan SRO ini dapat menjangkau seluruh tanah air. Indonesia kan besar, biasanya kalau event offline paling hanya diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya. Sedangkan saudara-saudara kita yang ada di Papua, Ambon, Aceh, dan lain-lain tahun ini bisa menikmati juga,” ujar Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Octavianus Budiyanto, saat dihubungi.

(Baca Juga: Cermati Aksi Korporasi Penggerak Harga Saham, Klik Aja App MNC Trade New! )

Octavianus mengatakan, kegiatan CMSE 2020 dengan konsep virtual akan lebih efisien, karena pesan edukasi dan literasi mengenai pasar modal akan lebih sampai ke semua kalangan, khususnya bagi calon investor yang saat ini trendnya didominasi oleh kalangan milenial. “Jadi, bisa dibilang konsep penyelenggaraan tahun ini tuh bisa untuk meningkatkan investor ritel begitu,” sambungnya.

Ia juga mengharapkan, penyelenggaraan CMSE 2020 mampu menjadi sarana edukasi bagi investor agar lebih memahami terkait adanya return serta risiko di dalam pasar modal. Selain itu lanjut dia, secara umum kegiatan tersebut merupakan upaya mengubah pola pikir masyarakat Indonesia dari kebiasaan menabung menjadi kebiasaan berinvestasi.

Senada dengan Octavianus, Ketua Umum Asosiasi KSPM/S Seluruh Indonesia (AKSI) Stephen Richard Reynaldi menuturkan, acara CMSE 2020 secara virtual memberikan pengalaman yang baru dengan beragam acara yang menarik.

Stephen mengharapkan, dengan adanya acara tersebut, pasar modal dapat menjangkau segala kalangan karena terbuka untuk umum serta tidak ada batasan dalam berinvestasi. “Semoga masyarakat lebih banyak paham pentingnya investasi. Karena dengan banyaknya orang yang berinvestasi di pasar modal akan berpengaruh juga secara ekonomi,” pungkasnya.

(Baca Juga: Berkah Pandemi Terhadap Jumlah Investor Pasar Modal )

Sementara itu, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, Inisiatif acara CMSE secara virtual pada tahun ini sangat bermanfaat bagi banyak pihak. Bukan hanya bagi Anggota Bursa dan asset management, tetapi juga bagi calon investor. Dengan kemudahan akses secara digital, siapa pun jadi bisa berpartisipasi.

“Kami berterima kasih pada Bursa Efek Indonesia atas wadah kegiatan untuk memperkenalkan investasi saham dan layanan MNC Sekuritas kepada masyarakat. Acara seperti ini sangat positif dan dapat menjadi alternatif program selama pandemi, sehingga interaksi dengan calon investor dapat tetap berjalan,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)