Akulaku Finance-BPR Supra Artapersada Jalin Kerja Sama Pembiayaan Executing

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 09:46 WIB
loading...
Akulaku Finance-BPR Supra Artapersada Jalin Kerja Sama Pembiayaan Executing
Akulaku Finance dan BPR Supra Artapersada menjalin kerja sama pembiayaan dengan mekanisme executing. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Akulaku Finance Indonesia dan BPR Supra Artapersada menjalin kerja sama pembiayaan dengan mekanisme executing pada Senin (19/10) lalu. Melalui kerja sama tersebut, Akulaku Finance akan mendapatkan tambahan kapasitas pendanaan untuk meningkatkan penyaluran kredit.

"Kerja sama pembiayaan executing dengan BPR Supra Artapersada merupakan salah satu wujud nyata dari strategi perusahaan dalam menciptakan pertumbuhan bisnis yang positif di tengah pandemi Covid-19. Tentunya, kualitas pembiayaan akan tetap dijaga dengan mengikuti parameter manajemen risiko yang telah ditingkatkan oleh Akulaku Finance," ujar Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dalam keterangan pers, Sabtu (24/10/2020).

(Baca Juga: Akulaku Ajak Pelapak Daring Edukasi UMKM Tingkatkan Inklusi Keuangan)

Efrina berterima kasih atas kepercayaan BPR Supra Artapersada yang menyediakan fasilitas pembiayaan executing kepada Akulaku Finance di saat kondisi pertumbuhan kredit perbankan yang sedang melambat. Melalui kerja sama ini, dirinya melihat lingkup kolaborasi dari perusahaan pembiayaan berbasis digital ini cukup luas, tidak hanya dengan bank umum tapi juga dengan BPR.

"Kami percaya salah satu faktor pendukung dari kesepakatan ini adalah karena performa perusahaan yang baik serta potensi dari bisnis pembiayaan digital. Kerja sama ini akan memberikan dampak yang baik terhadap pertumbuhan bisnis pembiayaan di tengah pandemi," tambah Efrinal.

Direktur Bisnis PT BPR Supra Artapersada Adrian Kurnia Khoe mengatakan, sebagai BPR yang terbiasa melayani masyarakat di kota-kota kecil, BPR Supra Artapersada percaya bahwa sinergi yang terjalin dengan Akulaku Finance akan dapat memberikan manfaat pada konsumen yang membutuhkan jasa pembiayaan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di kota-kota kecil. Jangkauan ke lapisan konsumen yang lebih luas ini dimungkinkan karena teknologi yang dimiliki oleh Akulaku Finance.

(Baca Juga: Lewat BIK 2020, Akulaku Ikut Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional)

"Penyaluran fasilitas modal kerja ini kepada Akulaku Finance berdasarkan pada kepercayaan kami kepada kapasitas dan kualitas nasabah Akulaku Finance Indonesia. Selain itu, sinergi antara BPR dengan perusahaan pembiayaan berbasis digital adalah suatu kolaborasi yang baik untuk juga meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, dan kami berharap agar kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi dalam bentuk fasilitas pembiayaan channeling," tutup Adrian.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)