Puncak Mudik Maulid pada 28 Oktober, Tiket Penerbangan ke Jogja Ludes

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:33 WIB
loading...
Puncak Mudik Maulid pada 28 Oktober, Tiket Penerbangan ke Jogja Ludes
Ilustrasi bandara New Yogyakarta International Airport. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP/Persero) atau AP I memprediksi pada tanggal 28 Oktober merupakan puncak pergerakan pada liburan panjang Maulid Nabi SAW .

Corporate Secretary PT AP I, Handy Heryudhitiawan, mengatakan, sejumlah daerah yang menjadi destinasi favorit untuk berlibur salah satunya Kota Yogyakarta.

“Bahkan, tiket penerbangan untuk beberapa daerah habis dibeli penumpang, salah satunya, yaitu Yogyakarta. Kalau menurut kami, di tanggal-tanggal awal di penerbangan perdana cukup padat. Pergerakan tiket ke Yogyakarta full untuk 28 Oktober," ujarnya di Jakarta, Senin (26/10/2020).

( )

Handy juga memastikan meski tiket diprediksi bakal penuh namun pihaknya optimis maskapai juga telah menyediakan tiket-tiket tambahan pada masa libur panjang Maulid.

"Tapi kan tahun ini data libur panjang anomali. Itu salah satu yang dilakukan kita cek kondisi platform makapai, bisa terlihat berapa banyak tiket masih tersedia, jadi kelihatan yang bergerak," ucap dia.

Adapun, tutur Handy, Bandara-bandara di daerah wisata yang akan dipenuhi penumpang. PT AP I secara umum memprediksi terdapat tiga daerah, yaitu Yogyakarta, Semarang, dan Manado.

“Jumlah frekuensi pesawat yang berjadwal mencapai 754 pergerakan atau 40,96% dari total pergerakan pada 24 oktober kemarin dengan jumlah penumpang 78.980 atau 35,36%,” pungkasnya.

( )

Adapun, stimulus penerbangan yang diberikan pemerintah melalui pembebasan nol persen tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau Passenger Service Charge memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan jumlah trafik penumpang sejak diterapkan per 23 Oktober 2020 dengan rata-rata kenaikan 20% trafik penumpang.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)