Nih Pilihan Investasi yang Tepat Bagi Kantong Mahasiswa

Selasa, 27 Oktober 2020 - 06:10 WIB
loading...
Nih Pilihan Investasi yang Tepat Bagi Kantong Mahasiswa
Bagi para mahasiswa, dengan melakukan investasi dapat mengasah ketajaman dalam berpikir dan membuat hidup lebih terarah. Ada beragam investasi pilihan yang sesuai dengan kantong mahasiswa. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Investasi sudah seharusnya menjadi pilihan sejak menginjak bangku kuliahan, mengingat banyak manfaat yang bisa didapatkan. Bagi para mahasiswa, dengan melakukan investasi dapat mengasah ketajaman dalam berpikir dan membuat hidup lebih terarah. Reksa dana dapat menjadi solusi terbaik yang sesuai dengan kantong mahasiswa .

Apalagi cocok untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan dana tambahan. Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan investasi ini lebih hemat. Menurutnya reksa dana dapat menjadi solusi terbaik. Sebab hanya perlu membeli unit penyertaan reksa dana.

(Baca Juga: Anak Milenial Lebih Tergoda Gaya Hidup Konsumtif Dibanding Investasi )

Sisanya serahkan pada ahlinya, yaitu Manajer Investasi (MI) yang bertugas untuk mengelola dana yang kamu investasikan. "Selain praktis, investasi ini pun sangat jarang menimbulkan kerugian sehingga aman untuk mahasiswa," ujar Nafan Aji saat dihubungi SINDOnews di Jakarta.

Manfaat lainnya dengan membiasakan investasi sejak dini, maka melatih untuk lebih bertanggung jawab dan disiplin. "Investasi cenderung membuat kamu berpikir lebih jauh. Jika orang lain hanya memikirkan masa indah saat kuliah, kamu sudah memikirkan bagaimana caranya agar masa depanmu terjamin," paparnya.

(Baca Juga: Pemerintah Incar Duit Kaum Milenial Lewat Surat Utang Syariah )

Selain reksa dana, ada deposito yang juga bisa plihan tepat. Bahkan bisa dibilang deposito adalah model investasi paling umum dan populer di masyarakat. Selain praktis, deposito sangat minim risiko. Deposito berjangka menawarkan suku bunga yang lebih tinggi daripada menabung biasa.

"Jangka waktunya pun dapat kamu pilih sesuai kebutuhan, yakni mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Semakin besar uang yang kamu depositokan maka semakin besar pula keuntungan yang akan kamu raih," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)