Kebiasaan Online Shopping? Asalkan Produktif, Bagus!

loading...
Kebiasaan Online Shopping? Asalkan Produktif, Bagus!
Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Darmawan memaparkan, kebiasaan berbelanja online tentu tidak menjadi masalah asalkan diimbangi dengan kebiasaan yang bersifat produktif. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kebiasaan berbelanja secara online tentu sudah tidak ayal lagi untuk dihindari. Terlebih dengan adanya kondisi pandemi Covid-19yang membuat ruang gerak menjadi terbatas, sehingga melakukan kegiatan berbelanja secara online akhirnya menjadi salah satu solusi.

(Baca Juga: Cermati IHSG di November, Simak Prediksi Analis MNC Sekuritas!)

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Analytic Data Advertising (ADA), penggunaan aplikasi online shopping bahkan melonjak tajam mencapai 300% sejak pandemi Covid-19 melanda pada April 2020. Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas, Thomas Darmawan memaparkan, kebiasaan berbelanja online tentu tidak menjadi masalah asalkan diimbangi dengan kebiasaan yang bersifat produktif.

Beberapa cara yang dapat dilakukan agar kebiasaan berbelanja online bersifat produktif adalah dengan memanfaatkan kesempatan untuk melakukan pengembangan diri dengan mengikuti kegiatan edukasi dan mengalokasikan anggaran belanja untuk investasi.



“Situasi pandemi membuat kita beradaptasi terhadap kebiasaan baru, termasuk memanfaatkan channel digital dalam berbelanja. Belum lagi, ditambah dengan metode pembayaran secara digital yang menunjang transaksi berbelanja. Namun, kebiasaan ini perlu dicermati dengan bijak, seperti mengubah kebiasaan belanja konsumtif menjadi produktif. Nasabah dapat mengalokasikan anggaran belanjanya untuk membeli produk investasi, seperti saham. Selain itu, nasabah juga dapat mengikuti kelas edukasi saham untuk menunjang pengetahuan mengenai investasi,” jelas Thomas di Jakarta, Kamis (29/10/2020).

Sejalan dengan hal tersebut, aplikasi online trading saham MNC Trade New telah dikembangkan dengan memanfaatkan kemajuan digital. Kamu dapat membuka rekening saham secara online melalui aplikasi yang dapat diunduh di Smartphone berbasis Android maupun iOS.

Tak hanya itu, belanja saham semudah belanja di e-commerce, bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja selama hari dan jam perdagangan bursa. (Baca Juga: Hujan Air Sudah Biasa, Hujan Uang MNC Sekuritas dan SPIN Baru Luar Biasa!)



Untuk menunjang aktivitas belanja saham dan memperkaya pengetahuan di bidang investasi maupun trading saham, kamu dapat juga menyaksikan program YouTube Live Streaming “Morning Meeting” di akun YouTube MNC Sekuritas setiap hari Senin-Jumat pukul 08.15-08.45 WIB.

“Kami menyadari pentingnya kebutuhan pengembangan diri nasabah, terutama dalam bidang trading maupun investasi saham. Selain program Morning Meeting, kami juga menyediakan sejumlah jadwal kelas edukasi saham secara virtual yang dapat diikuti sesuai dengan kebutuhan investor saham setiap bulannya, mulai dari pengetahuan dasar, menengah, hingga paling ahli melalui website MNC Sekuritas atau melalui link bit.ly/EdukasiMNCS,” tutup Thomas.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top