Gelar RUPSLB di November, Bos Garuda: Tak Ada Perubahan Pengurus

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 14:36 WIB
loading...
Gelar RUPSLB di November, Bos Garuda: Tak Ada Perubahan Pengurus
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 20 November 2020. Kabar ini diumumkan dalam Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam keterangan tersebut, salah satu agenda dari RUPS Luar biasa adalah pemegang saham mayoritas dalam hal ini adalah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melakukan perubahan kepengurusan maskapai penerbangan plat merah tersebut.

Meski demikian, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra membantah akan adanya perubahan komposisi direksi perseroan. "Nggak ada pergantian kepengurusan," ujar Irfan saat dihubungi MNC News Portal, Jakarta, Jumat (30/10/2020).

( )

Dari keterangan keterbukaan informasi BEI, dikutip Jumat hari ini, selain akan adanya pergantian pengurus perseroan, rangkaian agenda lain dalam RUPSLB Garuda Indonesia diantaranya peningkatan modal dasar, modal ditempatkan, dan modal disetor perseroan.

Bahkan, ada pembahasan ihwal penerbitan obligasi wajib konversi (OWK) dengan nilai sebanyak Rp8,5 triliun lewat mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Terkait dengan OWK, manajemen Garuda Indonesia telah menyampaikan akan merilis surat utang dengan nilai Rp8,5 triliun. Di mana, obligasi ini akan dikonversi tujuh tahun kemudian dan menjadi kepemilikan saham melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

( )

Sementara, harga private placement dieksekusi di kisaran harga Rp206 per saham. Jumlah saham yang akan diterbitkan sebanyak 41,26 miliar saham sehingga nantinya saham seri B akan mengalami penurunan kepemilikan (dilusi) 61 persen.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)