Sikat Gaes! Begini Cara Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 14:56 WIB
loading...
Sikat Gaes! Begini Cara Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan
Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Rasa malas yang timbul setelah libur panjang (post holiday blues) merupakan sesuatu yang wajar dialami oleh banyak orang. Namun, rasa malas tersebut dapat menyebabkan produktivitas terhambat. Tanpa adanya tindakan, rasa malas ini bisa terus berlanjut sehingga mempengaruhi kinerja Anda dalam jangka panjang. Perencana Keuangan Eko Endarto mengatakan cobalah membuat rencana tugas yang harus selesaikan dalam jangka pendek, dimulai dari yang paling mudah diselesaikan.

"Karena kalau harus langsung mengerjakan tugas yang berat, rasa malas tersebut akan lebih sulit untuk dihilangkan," kata Eko saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Jumat (30/10/2020).



Menurut dia jangan pulang terlalu mepet dengan jadwal kerja. Semua orang butuh waktu untuk pulih. Untuk itu perlu merencanakan liburanmu dengan jadwal pulang setidaknya satu atau dua hari sebelum masuk kerja. "Jadi bisa bersantai atau mengerjakan pekerjaan rumah sebagai pemanasan," katanya.



Lalu, beli souvenir untuk diletakkan di meja kerja. Souvenir yang dibeli selama liburan bisa menjadi kenang-kenangan yang mengingatkan selama liburan. Salah satu cara sederhana untuk mengembalikan semangat kerja adalah dengan melihat kenang-kenangan dari masa lalu."Karena ada riset pun telah membuktikan bahwa mengingat kembali masa liburan bisa mengembalikan mood kamu menjadi bagus lagi," tandas dia.

Simak Video: Libur Panjang, Yogyakarta Sambut Wisatawan

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)