Sakura Wujudkan Keinginan Miliki Hunian Idaman ala Jepang

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:34 WIB
loading...
Sakura Wujudkan Keinginan Miliki Hunian Idaman ala Jepang
Ki-ka: Hadi Kusuma (President Director PT Springhill Mizumi Serpong), Suryanti Agustinar ( Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division Bank BTN), dan Roganda Sehat Mangapul Siahaan (Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang T
A A A
JAKARTA - Jelang tutup tahun 2020, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan rumah impiannya. Menggandeng Springhill Mizumi Serpong, kali ini BTN merilis program KPR SAKURA untuk perumahan "Springhill Yume Lagoon", Serpong, Kabupaten Tangerang.

Lewat "KPR SAKURA" masyarakat akan mendapatkan berbagai benefit. SAKURA sendiri merupakan akronim dari benefit yang ditawarkan BTN dan Springhill Mizumi Serpong, yakni SA = satu persen (1%) uang muka, KU =suku bunga ringan, mulai dari 6%*, RA=murah biaya akadnya, yaitu diskon provisi dan biaya admin 50%. ( Baca juga:PNM, BTN & Bank Permata Syariah Sinergi Perkuat Modal )

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, BTN terus berupaya memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat dalam kepemilikan rumah agar dapat membantu pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN) pasca-pandemi.

“Daya beli perlu didorong melalui berbagai inovasi kemudahan KPR, sehingga masyarakat dapat segera mewujudkan hunian impiannya,” kata Suryanti dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sabtu (31/10/2020).

Ditargetkan konsumen yang sudah bookingfee dan mencicil DP selama ini, akan diberikan KPR dari Bank BTN. “KPR SAKURA dari BTN-Springhill Mizumi Serpong ini semoga akan dapat meringankan beban masyarakat yang hendak memiliki hunian di tengah pandemi,” ujar Yanti, sapaan akrabnya.

Bank BTN juga terus mengembangkan layanan digital untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di tengah pandemi. Ada aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui ponsel pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pengajuan kredit hingga pembayaran booking fee.

Springhill Yume Lagoon Serpong merupakan hunian asri bergaya Jepang dengan konsep Japanese Efficient Artwork yang digarap oleh dua pengembang besar (joint venture), yaitu Springhill Group dan Hankyu Hanshin Properties Corp, Jepang, di kawasan seluas 15 hektare yang menawarkan tempat tinggal yang aman, nyaman, dengan danau yang indah di Suradita, dekat dengan CBD BSD City.

Total unit rumah yang dikembangkan mencapai sebanyak 1.230 unit, yang mana saat ini sudah terjual 125 unit. Adapun harga yang ditawarkan oleh Springhill Yume Lagoon mulai dari Rp400 juta hingga Rp1,3 miliar. ( Baca juga:Tinjau Pelabuhan Patimban, Menhub: Tahap Pertama Siap Beroperasi November )

Direktur Pengembangan Bisnis dan Marketing Springhill Group Rudy Budiman mengungkapkan optimismenya akan pulihnya pasar properti jelang akhir tahun ini. Dia berharap, kerja sama dengan Bank BTN akan mendorong penjualan unit-unit di Springhill Yume Lagoon. “Semoga akhir tahun ini dapat menjadi momen kebangkitan industri properti Tanah Air yang sempat sangat terdampak pandemi,” tutupnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)