Pengumuman! Berikut Pemenang Anugerah Astra SATU Indonesia Awards 2020

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 21:00 WIB
loading...
Pengumuman! Berikut Pemenang Anugerah Astra SATU Indonesia Awards 2020
Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro. Foto/dok.Astra
A A A
JAKARTA - PT Astra International Tbk. menginisiasi program Semangat Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia Awards denga harapan para pemenang dapat terus berkontribusi positif membantu pembangunan daerah.

"Melalui SATU Indonesia Awards kami berharap para pemuda dan pemudi ini mampu secara berkelanjutan meningkatkan kontribusi dan dampak positif dalam usaha-usaha pembangunan daerahnya," ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro melalui keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu (31/10/2020).



Menurut dia, SATU Indonesia Awards berperan melahirkan banyak intan-intan bangsa yang dapat memancarkan cahaya positif di kalangan generasi muda. Diharapkan akan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas dan bergerak bersama menerangkan masa depan Indonesia.

"Demi dampak yang lebih besar, beberapa penerima apresiasi yang lalu telah berkolaborasi dengan program unggulan kontribusi sosial berkelanjutan Astra lainnya, yakni Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra," tuturnya.

Berdasarkan laporan Astra berikut para pemenang anugerah SATU Indonesia Awards 2020. Penerima 11th SATU Indonesia Awards 2020 untuk kategori kelompok antara lain, bidang kesehatan oleh Mariana Yunita Hendriyani Opat dari Nusa Tenggara Timur bertajuk Pengedukasi Hak Kesehatan Seksual Anak, bidang pendidikan Eklin Amtor de Fertes dari Maluku bertajuk Pendongeng Kreatif untuk Anak Maluku, bidang lingkungan Rizki Hamdani dari Jawa Timur bertajuk Penggagas Kelompok Santri Tani Milenial, bidang perusahaan Elsa Maharani dari Sumatera Barat bertajuk Penjahit Asa Perempuan, bidang Teknologi I Gede Merta Yoga Pratama dari Bali bertajuk Pelacak Ikan Berbasis Navigasi, bidang teknologi Muhammad Aria Yusuf dari Jakarta bertajuk Pendamping Petani Berbasis Teknologi.



Lima penerima apresiasi dengan kategori khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi COVID-19 yakni Arya Ananda Indrajaya Lukmana dari Banten bertajuk Pendeteksi Risiko COVID-19 Lewat Aplikasi EndCorona, Galih Suci Pratama dari Jawa Tengah bertajuk Perangkul Guru Majukan Kualitas Pembelajaran, Ika Dewi Maharani dari Jawa Timur bertajuk Sang Garda Terdepan COVID-19, Revo Suladasha dari Yogyakarta bertajuk Penggandeng UMKM Kuliner Yogyakarta dan Zulrifan Noor dengan karya Pemberdaya UMKM Lokal Lewat Zakat dari Kalimantan Selatan. Tidak hanya itu, dewan juri juga menjaring 326 finalis untuk kategori khusus, yaitu pejuang tanpa pamrih di masa pandemi COVID-19.

Sebagai informasi, tiap penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 mendapatkan Rp60 juta dan pembinaan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra seperti Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra. Saat ini, Astra memiliki 112 Kampung Berseri Astra serta 750 Desa Sejahtera Astra yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)