PT PP Garap Proyek IPAL di Palembang

Jum'at, 06 November 2020 - 09:33 WIB
loading...
PT PP Garap Proyek IPAL di Palembang
PT PP (Persero) Tbk (PTPP) mulai melaksanakan pembangunan proyek instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Kota Palembang. Foto/dok
A A A
JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) mulai melaksanakan pembangunan proyek instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Kota Palembang. Pembangunan proyek IPAL ini ditargetkan dapat selesai dan beroperasi pada awal tahun 2022 dengan total kapasitas air lebih dari 20.000 debit per hari.

Direktur Operasi 2 PT PP, M Toha Fauzi, mengatakan perseroan bersama kontraktor asal Australia, yaitu McConnell Dowell yang terbentuk dalam konsorsium, menjadi kontraktor pelaksana dalam pembangunan proyek ini. Sarana IPAL akan dibangun di atas lahan seluas sekitar 5,8 hektare yang berlokasi di Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, Palembang. (Baca: Amalan Ringan Ini Bisa Menjadi Pembuka Berkah)

“Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan, perseroan telah dipercaya oleh Kementerian PUPR untuk melaksanakan pembangunan IPAL yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan,” kata dia dalam rilisnya di Jakarta kemarin.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan perseroan antara lain pekerjaan penggalian, pemancangan, pembetonan, penimbunan dan pemadatan caisson (area WWPS). Pembangunan IPAL ini turut dibiayai dari dana hibah Pemerintah Australia sebesar USD45 juta, sedangkan untuk distribusi utama akan dibiayai oleh APBN serta sambungan rumah akan dibiayai oleh Pemerintah Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan. (Lihat videonya: Status Gunung Merapi Naik ke Level Siaga)

“Sesuai dengan yang diamanatkan oleh Kementerian PUPR, tidak hanya tepat waktu kami juga akan berupaya menyelesaikan pembangunan tersebut dengan tepat mutu dan tepat biaya,” sebutnya. (Heru Febrianto)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)