HD Apresiasi Jajaran Polda Sumsel Atas Upaya Hukum bagi Penambangan Liar

Jum'at, 06 November 2020 - 15:35 WIB
loading...
HD Apresiasi Jajaran Polda Sumsel Atas Upaya Hukum bagi Penambangan Liar
Herman Deru bersama Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Eko Indra Heri menghadiri rapat koordinasi pengendalian pertambangan tanpa izin bersama Dirjen Minerba Kementerian ESDM Republik Indonesia Ridwan Djamluddin di Ruang Rekonfu Polda Sumsel, Kamis
A A A
PALEMBANG - Herman Deru bersama Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Eko Indra Heri menghadiri rapat koordinasi pengendalian pertambangan tanpa izin bersama Dirjen Minerba Kementerian ESDM Republik Indonesia Ridwan Djamluddin di Ruang Rekonfu Polda Sumsel, Kamis, (5/11/2020).

Dalam kesempatan itu, HD mengapresiasi jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan atas upaya hukum yang telah dilakukan terkait kasus pertambangan tanpa izin di Kabupaten Muara Enim.

"Upaya hukum kasus penambangan tanpa izin memang harus segera diselesaikan agar tidak terulang kembali. Perbuatan melakukan penambangan tanpa izin merupakan kegiatan melanggar hukum," ungkap HD.



Dalam kesempatan ini, HD juga mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Minerba, DR. Ir. Ridwan Djamluddin, M.Sc yang telah berkesempatan mengunjungi Provinsi Sumsel.

"Mudah-mudahan kunjungan kerja bapak pertama kali ini kiranya dapat menambah wawasan kita semua terhadap situasi sektor pertambangan, keamanan dan ketertiban di wilayah kita cintai ini," ujar HD.

HD melanjutkan, Provinsi Sumsel merupakan provinsi terkaya ke lima di Indonesia yang memiliki potensi dan sumber daya alam yang berlimpah seperti batubara, minyak bumi, gas bumi, panas bumi serta meniral logam dan non logam.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5593 seconds (0.1#10.140)