Cerita Menteri Sofyan Djalil Soal Sengketa Tanah yang Bisingnya Luar Biasa

Selasa, 10 November 2020 - 18:08 WIB
loading...
Cerita Menteri Sofyan Djalil Soal Sengketa Tanah yang Bisingnya Luar Biasa
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil. Foto/Dok SINDOphoto/Sutikno
A A A
JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil mengatakan bahwa audit tata ruang merupakan pekerjaan besar. Hal ini biasanya dilakukan dengan perbaikan tata ruang.

Dalam konferensi pers siang ini, Sofyan juga memberikan pandangannya soal sengketa BPN. "Sengketa BPN, pak Dirjen pernah mengatakan ada 9.000-an sengketa besar atau kecil. Kita menyelesaikan cukup banyak, lewat mediasi," ujar Sofyan dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

( )

Dia mengatakan, kantor BPN setiap harinya menyelesaikan sengketa. Namun, yang sebenarnya diributkan adalah sengketa yang tidak selesai.

"Kita sudah keluarkan 66 juta sertifikat yang beredar di masyarakat, jumlah yang sengketa ada 9.000. Secara prosentase kecil sekali, tapi bisingnya luar biasa," ungkap Sofyan.



Hal ini khususnya lahan konflik yang menyangkut masyarakat, sehingga menurut dia, bisingnya luar biasa. "Padahal masalahnya sebenarnya tidak terlalu banyak. Kita tetap akan berupaya menyelesaikan itu semua," ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)