Berjuang Bak Pahlawan, Pengusaha Cokelat Ini Sukses Berdayakan Petani Kakao

Kamis, 12 November 2020 - 15:06 WIB
loading...
A A A
"Kami merasa tertantang karena yang merasakan dampak (pandemi) ini seluruh dunia. Jadi kami harus tetap semangat dan fokus mengolah cokelat. Hanya cara penjualannya yang kami ubah, mulai gencar menjajakan barang melalui platform daring. Kemudian kami juga terima paket tur kecil 1-2 orang jika mau sekalian mendapat edukasi di lokasi usaha. Alhamdulillah saat ini kondisi usaha saya sudah mulai pulih,” paparnya.

Kemudahan akses pembiayaan yang dialami Dwi bukan menjadi hal langka bagi BRI. Soalnya, sejak awal berdiri BRI memang memiliki core bisnis di segmen UMKM, dan berkomitmen menjadi bank penyedia layanan keuangan yang mudah dan terjangkau untuk masyarakat.

“Komitmen kami untuk terus membantu UMKM dan masyarakat dengan cepat dan efisien melalui dukungan digitalisasi layanan. Bahkan, proses restrukturisasi kredit untuk nasabah yang terdampak pandemi juga bisa secara cepat kami lakukan,” ujar Direktur Utama BRI Sunarso.

Melalui gerak yang cepat dan tepat, BRI ingin lebih banyak berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, pelaku UMKM, dan mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. Karena itu, transformasi digital dan culture di BRI dipastikan terus berlanjut.

“Kami ingin melayani masyarakat sebanyak mungkin, dengan biaya se-efisien mungkin. Untuk itu kami punya pijakan dalam memberi layanan yakni selalu mengutamakan cara-cara digital, dan pembentukan serta pemanfaatan ekosistem digital,” pungkas Sunarso.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)