MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Dukung Pemberdayaan Perempuan Desa Pantai Bakti

Selasa, 17 November 2020 - 18:24 WIB
loading...
MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Dukung Pemberdayaan Perempuan Desa Pantai Bakti
MNC Peduli didukung oleh MNC Guna Usaha berinisiatif memberikan dukungan kepada Ibu-ibu PKK Desa Pantai Bakti dengan membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) untuk memproduksi tote bag.SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - MNC Peduli didukung oleh MNC Guna Usaha berinisiatif memberikan dukungan kepada Ibu-ibu PKK Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, dengan membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) untuk memproduksi tote bag. MNC Guna Usaha memberikan modal usaha berupa kain blacu untuk dijadikan tote bag, sedangkan hasil produksi dari tote bag dibeli oleh MNC Peduli sebagai merchandise.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap gerakan pemberdayaan perempuan ini dapat membantu perekonomian warga desa binaan MNC Peduli ini. Selain dia juga berharap kegiatan positif menjadi penyemangat di kala pandemi.”Kami sangat mendukung para Ibu-ibu setempat untuk dapat lebih produktif, terutama dalam masa pandemi ini,” katanya. (Baca juga; Peringati Hari Pahlawan, MNC Peduli-Kemensos Berbagi dengan Veteran )

Corporate Secretary MNC Guna Usaha Michael Halim mengungkapkan bahwa MNC Guna Usaha fokus terhadap bidang pemberdayaan perempuan dalam tanggung jawab sosial perusahaan yang dijalankan.”Kami ingin memberdayakan ibu-ibu di sini dengan kegiatan yang positif, produktif dan kreatif dan juga tentunya ramah lingkungan,” katanya.

MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Dukung Pemberdayaan Perempuan Desa Pantai Bakti


Misalnya dengan tote bag ini dapat digunakan berkali-kali ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi sampah plastik yang mana sedang digencarkan oleh pemerintah saat ini.”Serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan barang yang lebih ramah lingkungan,” ucapnya. (Baca juga; Melalui MNC Sekuritas, MNC Peduli Salurkan Bantuan kepada Puskesmas Kebon Sirih )

MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Dukung Pemberdayaan Perempuan Desa Pantai Bakti


Sementara salah satu ibu PKK, Ati Sulastini mengucapkan terima kasih kepada MNC Guna Usaha dan MNC Peduli karena telah membantu PKK Desa Pantai Bakti dalam keadaan COVID-19. Ati juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk kemajuan ibu-ibu PKK Desa Pantai Bakti.”Saya ucapkan terima kasih kepada MNC, semoga lebih bagus lagi ke depannya,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)