Masih Banyak yang Tergoda Korupsi, Menkeu Tekankan Teknologi dalam Mengelola Keuangan

Rabu, 18 November 2020 - 11:02 WIB
loading...
Masih Banyak yang Tergoda Korupsi, Menkeu Tekankan Teknologi dalam Mengelola Keuangan
Menkeu Sri Mulyani. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menerapkan sejumlah langkah dalam mencegah korupsi. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan teknologi informasi sangat membantu untuk mengelola keuangan negara dan mencegah korupsi.

"Berbagai transaksi dilakukan menggunakan digital dalam rangka mengurangi kebocoran atau terjadinya korupsi," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (18/11/2020).

( )

Kata dia, masih banyak oknum-oknum yang tergoda dalam melakukan tindakan korupsi. Oleh karena itu, pemerintah terus melakukan sinergi antar komponen masyarakat, aparat penegak hukum, seluruh pemerintah daerah, masyarakat, dan tentu dengan auditor dalam mencegah korupsi

"Ini tentu tidak semua, karena apapun yang kita lakukan kita pasti menghadapi mereka yang tetap tergoda untuk melakukan tindakan yang tidak terpuji, seperti korupsi," tukasnya.

( )

Dia pun menekankan pencegahan korupsi dalam pengelolaan keuangan negara memerlukan perhatian seluruh elemen. "Kami juga melakukan penguatan pengawasan dalam menjaga keuangan negara," jelasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)