Perlu Bersahabat dengan Milenial, UMKM Perlu Inovasi Baru

Jum'at, 20 November 2020 - 11:55 WIB
loading...
Perlu Bersahabat dengan Milenial, UMKM Perlu Inovasi Baru
UMKM perlu inovasi baru garap pasar milenial. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA- Bank Indonesia (BI) mengadakan Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri ketiga dengan tema “UMKM Sahabat Milenial”. Acara ini digelar agar usaha mikro kecil menengah (UMKM). bisa membuat inovasi baru.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, pihaknya ingin mendorong agar UMKM bisa memahami selera pasar dalam mengembangkan metode pemasaran."Kami Mendorong UMKM sebagai kekuatan baru untuk ekonomi digital ini sebagai arahan ibu negara seiring dengan persaingan global umkm harus kreatif dan memahami selera pasar dan mengembangkan metode pemasaran," kata Perry dalam video virtual, Jumat (20/11/2020).

(Baca juga:Potensi Rp1.700 Triliun, Menkop UKM Teten Sindir Banyak UMKM Garap Bisnis Sama)

Menurut Perry, selera pasar yang dimaksud adalah melakukan pemasaran digital. Hal ini sebagai tindak lanjut untuk mendorong produk UMKM ke pasar digital untuk merambah pasar luar negeri."KKI 2020 ini dirancang tema dengan fokus pengembangan new umkm jadi kekuatan baru ekonomi nasional," jelasnya

Perry menegasakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Bank Indonesia untuk terus mengembangkan UMKM sebagai pilar pertama dalam menggairahkan ekonomi Indonesia dan menjadi negara maju."Akselerasi digital jadi umkm Indonesia jadi new umkm jadi sumber ekonomi baru menjadi Indonesia maju," tandasnya.
(bai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)