Telkom Bangkitkan Semangat Kreativitas ‘Kaum Rebahan’

Minggu, 22 November 2020 - 20:58 WIB
loading...
Telkom Bangkitkan Semangat Kreativitas ‘Kaum Rebahan’
Telkom menggelar webinar press conferences ‘Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition’ di Jakarta, Minggu (22/11/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah situasi pandemi Covid-19, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) melalui produk unggulannya IndiHome mendorong masyarakat agar lebih kreatif dan bisa berubah untuk terus maju.

VP Marketing Management Direktorat Consumer Service Telkom E. Kurniawan mengatakan sejak pandemi melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu, seluruh kegiatan masyarakat menjadi berubah. Semua dilakukan di rumah mulai dari bekerja, belajar hingga beribadah. Untuk mendukung hal tersebut dibutuhkan akses internet yang cepat dan juga bisa di jangkau masyarakat mulai dari Sabang hingga Merauke.

“Telkom telah memiliki 167.000 km serat viber optik, ini empat kali keliling bumi, kami telah melayani dari Sabang hingga Merauke, layanan IndiHome juga telah menjangkau 97% kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” kata Kurniawan saat menghadiri webinar press conferences ‘Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition’ di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

(Baca Juga : Cerita Erick Thohir: Tidak Mudah Menyakinkan Milenial untuk Gabung ke BUMN )

Meskipun seluruh aktivitas dilakukan di dalam rumah, namun menurutnya kreativitas harus tetap dibangkitkan, terutama oleh milenial yang merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, IndiHome terus berupaya membangkitkan semangat dan potensi masyarakat Indonesia melalui social movement ‘Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition’.

“Pengguna internet naik 200%, artinya akses yang dibutuhkan cepat, kami berusaha berubah maju dengan pelayanan yang dimiliki sehingga semakin membaik. Sehingga milenial atau yang biasa disebut kaum rebahan tetap bisa maju dan kreatif walau hanya di rumah,” tambahnya.

Kompetisi ini telah dilaksanakan sejak 28 September 2020. IndiHome menggelar kompetisi ini bekerja sama dengan salah satu diva Indonesia, Melly Goeslaw. Kompetisi ini sangat disambut baik oleh masyarakat terlihat dari jumlah peserta sebanyak 1.207 penyanyi solo dan grup yang berasal dari Sabang hingga Merauke.

Seluruh peserta diseleksi melalui tahap eliminasi dan semifinal serta penilaian dan pemilihan langsung oleh para juri profesional seperti Melly Goeslaw, Tantri Kotak dan Ari Tulang. Kini persaingan peserta kompetisi semakin ketat dengan terpilihnya sepuluh peserta terbaik di tahap grand final yang akan memperebutkan juara satu, dua dan tiga pada IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition.

(Baca Juga : Menteri Erick Tantang Direksi dan Komisaris Telkom )

Sepuluh peserta yang lolos ke tahap grand final adalah Sarah Suhada (Jakarta), Muhammad Adhytia Navis (Yogyakarta), Lodewk Hahury (Maluku), Nadia Herawati (Bogor), Patricia Agustin (Jakarta), Iva Andina Putri (Jakarta), Farrel Ananda Junior (Cimahi), D’ABC (Jakarta), We Entertainment (Bekasi) dan Jad n Sugy (Makassar). Sebelum para peserta tampil di hadapan juri pada tahap grand final, sepuluh peserta terbaik dari berbagai daerah ini akan diundang ke Jakarta untuk menjalani proses karantina selama 2 hari, di mana peserta akan mendapatkan vocal dan music coaching dari tim profesional. Tahap grand final akan disiarkan melalui kanal YouTube IndiHome pada tanggal 28 November 2020 pukul 20.00 WIB.

Juara pertama IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition berkesempatan untuk tampil secara duet di video klip Semua Bisa Berubah Maju bersama Melly Goeslaw dan mendapatkan uang tunai senilai Rp15 juta. Sedangkan juara dua akan mendapatkan uang tunai senilai Rp10 juta dan juara ketiga akan mendapatkan uang tunai senilai Rp7 juta. Selain itu, ada juga pemenang favorit coach versi solo yang berkesempatan mendapatkan uang tunai senilai Rp5 juta dan versi grup senilai Rp7,5 juta.

“IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition merupakan sebuah wujud bukti nyata dalam meningkatkan kreatifitas dan semangat masyarakat di saat pandemi khususnya bagi mereka yang tertarik dan memiliki potensi di bidang seni suara baik secara solo maupun grup. Kami berharap melalui kompetisi ini juga akan melahirkan para penyanyi baru yang akan mewarnai industri musik di Indonesia,” tutup Kurniawan.
(her)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)