Intiland Tunjuk Total sebagai Kontraktor Utama Apartemen SQ Rés

Senin, 23 November 2020 - 23:00 WIB
loading...
Intiland Tunjuk Total sebagai Kontraktor Utama Apartemen SQ Rés
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (IDILD) menunjuk perusahaan jasa konstruksi nasional PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor utama pembangunan apartemen SQ Rés. Total Bangun Persada akan mengerjakan pembangunan konstruksi apartemen SQ Rés mulai awal tahun 2021 dengan target penyelesaian pada kuartal pertama tahun 2023.

Penandatanganan nota penunjukkan Total Bangun Persada dilakukan oleh Utama Gondokusumo Wakil Presiden Direktur & Chief Operating Officer Intiland dan Janti Komadjaja selaku Presiden Direktur Total di Marketing Gallery SQ Rés, Jakarta, Senin (23/11/2020). Momentum ini merupakan wujud komitmen Intiland dalam menyelesaikan pembangunan proyek Apartemen SQ Rés tepat waktu.

"Kami memercayakan kepada Total karena memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik dalam membangun berbagai macam proyek-proyek properti, khususnya pengembangan high-rise residential," kata Utama usai acara penandatanganan nota kerja sama. ( Baca juga:Investasi di Luar Jawa Nanjak Terus, Kepala BKPM Ungkap Penyebabnya )

Sebagai kontraktor utama, Total mendapat tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan struktur, elektrikal, instalasi pipa (plumbing), hingga finishing. Seluruh proses pekerjaan dipastikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 . Proses pekerjaan kontruksi diperkirakan memakan waktu sekitar 27 bulan, sehingga Perseroan memproyeksikan serah terima unit ke konsumen bisa dilakukan mulai triwulan pertama 2023.

“SQ Rés menjadi bagian pengembangan kawasan terpadu South Quarter yang merupakan salah satu key project Intiland. Kawasan terpadu ini menyediakan beragam kebutuhan dan fungsi seperti perkantoran, bisnis, hunian, komersial hingga gaya hidup,” ungkap Utama lebih lanjut.

Sementara itu, Janti Komadjaja menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Intiland untuk pembangunan apartemen SQ Rés. Menurutnya, Total memiliki komitmen terhadap standar kualitas hasil pekerjaan sesuai motto ‘Pride & Excellence in Construction’.

“Kerja sama ini menjadi sinergi dan kolaborasi yang baik antara dua perusahaan yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang sudah teruji. Kami senang bisa menjadi bagian dari Intiland untuk melahirkan mahakarya properti yang baik dan bermanfaat bagi perkembangan kota,” kata Janti.

Pengembangan SQ Rés merupakan salah satu strategi Intiland dalam memperkuat segmen pengembangan mixed-use & high rise secara berkelanjutan. Selain SQ Rés, perseroan saat ini memiliki sejumlah portofolio hunian apartemen seperti Regatta, Fifty Seven Promenade, 1Park Avenue, Aeropolis, serta Graha Golf, The Rosebay dan apartemen Praxis yang lokasinya di kota Surabaya.

Perseroan menghadirkan SQ Rés sebagai hunian high-rise modern yang berkualitas dan menjawab kebutuhan masyarakat urban yang kian dinamis. Menempati area pengembangan seluas 1,3 hektare, perseroan mengalokasikan 65% di antarannya untuk area hijau yang diperuntukan sebagai taman dan outdoor area.

SQ Rés menyediakan sebanyak 700 unit apartemen yang terbagi di dua tower setinggi 21 lantai. Sebanyak 364 unit apartemen berada di tower D dan sisanya sebanyak 336 unit berada di tower E. Dari kedua tower ini, perseroan baru meluncurkan satu tower tahun 2018 dan terserap sekitar 70%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)