Poles GBK Pakai APBN, Sri Mulyani: Jadi Aset yang Megah dan Bikin Bangga

loading...
Poles GBK Pakai APBN, Sri Mulyani: Jadi Aset yang Megah dan Bikin Bangga
Pemerintah menekankan pengelolaan aset negara sangat penting, salah satunya memperbaiki Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat ASEAN Games 2018 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Foto/Dok SINDO Photo
JAKARTA - Pemerintah menekankan pengelolaan aset negara sangat penting, salah satunya memperbaiki Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat ASEAN Games 2018 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menceritakan banyak gedung dan bangunan yang telah dibuat pemerintah.

"Kita bangun GBK saat pada ASEAN Games dua tahun lalu. Ini menjadi aset yang megah dan membuat rakyat Indonesia bangga," kata Sri Mulyani daa video virtual, Selasa (24/11/2020).

(Baca Juga: Zaman Soeharto Bikin Banyak Aset Negara Lenyap, Sri Mulyani: Asal Bangun )

Pengelolaan ini ditujukan agar aset negara tidak hanya berhenti tanpa kontribusi. Banyak gedung yang dibangun pemerintah, dan dilakukan mengoptimalkan aset negara agar bisa dimanfaatkan masyarakat.



"Kita bangun diklat kampus dan berbagai fasiliatas umum. Setelah membangun gedung masih kita optimalkan," jelasnya.

(Baca Juga: Sri Mulyani Bongkar Fakta Soal Aset Negara Hilang Diambil Swasta )

Sambung dia mengingatkan, Lembaga Manajeman Aset Negara (LMAN) agar bisa mengelola aset negara dengan baik. Apalagi dalam mengelola aset ini memiliki tanggung jawab yang penting.



"Mengelola aset ini sangat penting bagaimana kesempatan untuk menciptakan hal baru untuk para aset manager dan memberikan inovasinya," tandasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top