3 Hari Bolak-Balik Gedung Putih, Luhut Mungkin yang Pertama

Selasa, 24 November 2020 - 14:01 WIB
loading...
3 Hari Bolak-Balik Gedung Putih, Luhut Mungkin yang Pertama
Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, jadi mungkin pertama dari sejarah Indoneisa ada pejabat Republik Indonesia ke white house atau gedung putih dalam 3 hari. Foto/Dok KBRI Washington
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan kunjungan kerja di Amerika Serikat (AS). Di sana Luhut bertemu Donald Trump dan Wakil Presiden AS Mike Pence di Gedung Putih Amerika Serikat.

"Saya baru kembali dari Washington DC Amerika Serikat, di sana bertemu dengan pejabat tinggi. Seperti bertemu dengan Donald Trump dan Wakil Presiden AS Mike Pence. Jadi mungkin pertama dari sejarah Indoneisa ada pejabat Republik Indonesia ke white house atau gedung putih dalam 3 hari," ujar dia dalam acara CEO Networking 2020, secara virtual, Selasa (24/11/2020).

(Baca Juga: 6 Jam di Gedung Putih, Luhut: Saya Tidak Pernah Membayangkan )

Bahkan, lanjut dia pihaknya dalam hari pertama itu bisa sampai dua kali bolak-balik ke Gedung Putih AS. Sebab mantan Menkopolhukam itu merundingkan beberapa hal dan mereka sangat mengapresiasi terhadap Indonesia.

Kemudian, tutur dia, pemerintah AS memberikan apresiasi kepada Indonesia. Bahkan mereka apresiasi kepemimpinan Presiden Jokowi dalam penanganan Covid-19 dan ekonomi itu sangat bisa untuk dicontoh.

"Dan dalam aspek ekonomi itu juga menyangkut masalah bagaimana kita memelihara fiskal dan moneter kita. Ini saya kira disampaikan dengan baik oleh mereka," ungkap dia.

(Baca Juga: Menko Luhut Ditemui Presiden Donald Trump di Gedung Putih )

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menceritakan pengalamannya dalam kunjungan kerja di Amerika Serikat (AS). Di sana Luhut mengaku hampir 6 jam berada di Gedung Putih dan diterima di tempat kerja resmi Presiden AS, Oval Office, untuk bertemu Donald Trump.

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa akan ada waktu suatu hari saya hampir selama enam jam berada di White House, dan bahkan berkesempatan untuk diterima di Oval Office. Untuk mengisi waktu Saya selagi menjalani karantina mandiri,” ujar Luhut dalam keterangannya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)