Mandiri Sekuritas Prediksi IHSG Bakal Moncer di 2021

Selasa, 24 November 2020 - 19:44 WIB
loading...
Mandiri Sekuritas Prediksi IHSG Bakal Moncer di 2021
IHSG tahun depan diprediksi positif. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Mandiri Sekuritas , Dannif Utojo Danusaputro memprediksi bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun positif untuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Hal ini disebabkan kebijakan suku bunga rendah di global disertai ekspektasi pemulihan ekonomi.

Dannif mengatakan, dengan hadirnya vaksin Covid-19 juga akan menjadi sentimen yang positif bagi pasar saham Indonesia dan sekaligus perbaikan atas ekonomi global.

"Perbaikan ekonomi global diharapkan akan memberikan dukungan terhadap harga komoditas dikarenakan akan membaiknya dari sisi global, ini juga akan memberikan dukungan tambahan untuk Indonesia," ujar Dannif dalam Webinar Economic Outlook 2021, Selasa (24/11/2020).

( )

Dia menambahkan, dengan adanya potensi pelemahan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) juga akan membantu kinerja pasar saham Indonesia, baik dari segi foreign inflow yang lebih baik maupun dampaknya terhadap kinerja laba bersih perusahaan-perusahaan di IHSG.

Bahkan, Mandiri Sekuritas di awal November ini memasang strategi dengan lebih memilih untuk memperbanyak porsi saham cyclical dibanding porsi saham defensif karena pihaknya melihat banyak potensi upset yang bisa didapat dari saham cyclical.

( )

"Jadi, yang harus kita cermati kita melihat potensi laba bersih cenderung naik setelah perusahaan melaporkan kinerja di kuartal III-2020, juga ada perbaikan dr sisi statistik Covid-19 meskipun masih menjadi risiko paling besar dari potensi upset," ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)