Duh, 151 Ribu Pekerja Belum Menikmati Gaji Tambahan dari Pemerintah

Rabu, 25 November 2020 - 13:50 WIB
loading...
Duh, 151 Ribu Pekerja Belum Menikmati Gaji Tambahan dari Pemerintah
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat, masih ada pekerja yang belum menerima bantuan subsidi upah/gaji (BSU) gelombang pertama. Padahal, saat ini subsidi upah sudah memasuki gelombang kedua. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat, masih ada pekerja yang belum menerima bantuan subsidi upah/gaji (BSU) gelombang pertama. Padahal, saat ini subsidi upah sudah memasuki gelombang kedua.

(Baca Juga: Adem, Pas Tanggung Bulan Subsidi Upah Cair )

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, ada 151 ribu pekerja yang belum mendapatkan subisidi gaji sebesar Rp600.000 . Adapun, realisasi penyaluran BSU per 23 November 2020 dari penerima bantuan gelombang pertama sebanyak 12,2 juta orang.

"Saat ini yang belum dapat disalurkan sebanyak 151 ribu orang," kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam rapat virtual, Rabu (25/11/2020).

Kata dia, realisasi penerima bantuan gelombang kedua sampai 23 November sebanyak 5,9 juta orang. Proses penyaluran bantuan pada gelombang kedua ini masih berlangsung.

"Realisasi anggaran gelombang kedua sebesar Rp7,1 triliun dari target anggaran Rp 13,2 triliun. Ini untuk gelombang kedua masih dalam proses realisasi penyaluran dari bank-bank penyaluran ke penerima program," ungkap Menaker Ida.

(Baca Juga: Cek Mobile Banking! BLT Karyawan Cair Lagi Nih.. )

Dia menekankan, subsidi gaji ini sangat membantu pekerja yang terkena dampak Covid-19. Hal ini seiring banyak pekerja yang dirumahkan tanpa digaji.

"Subsidi gaji ini sangat membantu pekerja karena kita tahu akibat pandemi Covid-19 ini banyak kena (PHK) dan juga banyak pekerja yang gajinya di bawah 5 juta," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)