Menhub Lapor ke DPR, Libur Akhir Tahun Diantisipasi

loading...
Menhub Lapor ke DPR, Libur Akhir Tahun Diantisipasi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membagikan masker kepada awak kabin saat meninjau arus balik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (1/11/2020). FOTO/SINDOnews/Yorri Farli
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meloporkan kepada DPR bahwa libur akhir tahun dan cuti bersama akan dimulai dari tanggal 24 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri tentang libur dan cuti bersama. "Total ada 11 hari secara berturut-turut sampai 4 Januari (2021). Ini merupakan cuti bersama sebagai pengganti liburan Idul Fitri," katanya dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi V DPR RI, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Jokowi Potong Libur Panjang Akhir Tahun, Juragan Hotel Tambah Nelangsa

Dalam persiapan menyambut liburan panjang ini, Kemenhub melakukan berbagai kegiatan antisipasi. Salah satu dengan melakukan pemantauan H-7 sebelum liburan. "Kemenhub akan melakukan pemantauan 18 hari dalam liburan Natal ini. Mulai dari h-7 yaitu 18 Desember sampai H+10 sampai 4 Januari." ujarnya.

Baca Juga: Libur Panjang Akhir Tahun Dipotong Bikin Pupus Harapan Juragan Hotel dan Resto



Selain itu, Kemenhub bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kesiapan sarana dan prasarana mulai akhir November ini. Tak hanya itu, semua moda transportasi juga harus diperiksa. "Kami juga melakukan rem cek secara intensif di seluruh moda transportasi," terangnya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top