Keren! Kolaborasi BNI-Ditjen Imigrasi Wujudkan Paspor Sehari Jadi

Rabu, 25 November 2020 - 21:56 WIB
loading...
Keren! Kolaborasi BNI-Ditjen Imigrasi Wujudkan Paspor Sehari Jadi
Nasabah BNI Emerald melakukan pengambilan foto sebagai salah satu syarat penggantian paspor di Outlet BNI Emerald BNI Menara Pejompongan di Jakarta, Rabu (25/11/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama Direktorat Jenderal Imigrasi berkolaborasi mewujudkan pelayanan pembuatan paspor baru atau penggantian paspor lama hanya dalam rentang satu hari. Fitur ini juga disiapkan dengan model tanpa antrean, sehingga sesuai dengan protokol kesehatan yang wajib dijaga selama pandemi Covid-19.

Pelayanan paspor sehari jadi yang diberi nama Passport Sameday ini secara resmi dan simbolis mulai diberikan di BNI Emerald Outlet Pejompongan Menara BNI khusus untuk nasabah BNI Emerald, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

(Baca Juga: Pangkas Antrean Paspor, Kantor Imigrasi Jakbar Keluarkan Paperless dan e-Billing)

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menyebutkan bahwa di kalangan perbankan, BNI merupakan bank yang pertama mendukung layanan Passport Sameday ini dengan dukungan Ditjen Imigrasi. Nasabah yang mendapatkan manfaat layanan ini adalah khusus kepada nasabah BNI Emerald.

"Dengan adanya layanan ini, kami ingin memberikan special experience pembuatan dan perpanjangan Passport Sameday yang sangat dibutuhkan di masa pandemi Covid-19. Lokasi layanan diberikan di tempat ekslusif yaitu di Outlet BNI Emerald Pejompongan BNI Menara Pejompongan sesuai dengan protokol Kesehatan. Kami berikan layanan ini tanpa harus daftar online sebelumnya. Kami khususkan layanan ini kepada nasabah Emerald,” ujar Corina.

(Baca Juga: Dukung Pembayaran Non-Tunai, BNI Perluas Akseptansi TapCash)

Protokol kesehatan juga diberikan dalam bentuk rentang waktu layanan yang dijaga secepat mungkin, yaitu 10 menit per nasabah. Itu sudah termasuk proses pengambilan sidik jari, dan pengambilan foto. Selepas itu, proses dilanjutkan dengan pembayaran biaya pembuatan paspor dengan menggunakan BNI Mobile Banking dan transaksi melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) BNI.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)