Bank Sulselbar Salurkan Bantuan Rp2 Miliar ke Tim Satgas Covid-19

Kamis, 16 April 2020 - 14:00 WIB
loading...
Bank Sulselbar Salurkan Bantuan Rp2 Miliar ke Tim Satgas Covid-19
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat memberikan bantuan dana Rp2 miliar ke Satgas Covid-19 Unhas. Foto: Sindonews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar, kembali menunjukkan kepedulian dalam penanganan wabah Covid-19. Kali ini, Bank Sulselbar menyalurkan bantuan dana senilai Rp2 miliar ke Tim Satgas Covid-19 Unhas.

Bantuan dana tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kepada Tim Satgas Covid-19 Unhas, dan disaksikan oleh Direktur Utama BPD Sulselbar Irmayanti Sultan di Rumah Sakit Unhas, Kamis (16/4/2020).

Irma, sapaan akrabnya mengatakan, bantuan dana senilai Rp2 miliar tersebut, nantinya akan digunakan oleh Satgas Covid-19 Unhas untuk pembelian alat kesehatan baik berupa APD maupun hand santizer dan lain-lain.

"Kalau CSR sudah banyak sekali terkait pandemi. Kita juga salurkan pagu ke satgas Covid-19 Unhas. Dalam bentuk alat kesehatan, misal APD, hand sanitizer. Jadi apa yang jadi prioritas mereka untuk penanaganan Covid-19 kita sediakan pagunya," urai Irma, Rabu (15/4/2020).

Sebelumnya, BPD Sulselbar juga menyerahkan bantuan berupa mobil Hilux Double Cabin kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, sebagai gugus tugas penanganan Covid-19 di Sulsel. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (15/4/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPD Sulselbar Irmayanti Sultan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel Ni'mal Lahamang yang disaksikan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Kita serahkan mobil yang operasional double cabin ke BPBD Sulsel yang hanya kita fokuskan untuk penanggulangan bencana yang bisa dipakai untuk di masa kondisi Covid-19," ujarnya.

Dia menjelaskan bantuan mobil tersebut bersumber dari dana Corporate Social Responcibility (CSR) Bank Sulselbar dengan nilai sekitar Rp425 juta. Selain penyerahan mobil, sebelumnya Bank Sulselbar juga telah menyalurkan CSR dalam bentuk lain untuk membantu pemerintah menangani Covid-19.

Lebih lanjut, menurut dia, wabah Covid-19 saat ini tidak hanya berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan, tapi juga mempengaruhi sendi-sendi perekonomian. Sehingga diharapkan uluran tangan dari setiap pihak untuk membantu pemerintah untuk menangani pandemi ini.

Irma berharap, dengan gerakan yang dilakukan oleh Bank Sulselbar untuk membantu pemerintah turut menginspirasi instansi dan pihak lain untuk turut berkontribusi dan memberikan peran untuk membantu pemerintah dan tenaga medis memerangi Covid-19.

"Kami berharap dengan makin banyak lembaga dan orang yang berpikir untuk membantu pemerintah dan satgas Covid-19 menanagani ini semua, kita bisa menjalaninya dengan lebih ringan dan mudah, karena pencegahan menjadi tanggung jawab semua pihak," pungkas Irma.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)