Vaksin Hadir Desember, Orang Berduit Masih Takut Belanja

loading...
Vaksin Hadir Desember, Orang Berduit Masih Takut Belanja
Menjelang kehadiran vaksin Covid-19, nampaknya belum bisa langsung membuat orang kelas menengah atas untuk membelanjakan uangnya. Foto/Dok
JAKARTA - Menjelang kehadiran vaksin Covid-19 , nampaknya belum bisa langsung membuat orang kelas menengah atas untuk membelanjakan uangnya . Sebagai informasi, vaksin Covid-19 direncanakan bakal hadir pada Desember 2020 mendatang.

"Saya perkirakan vaksin belum akan langsung memunculkan confident orang-orang kaya yang selama ini bertahan di dalam rumah untuk keluar rumah," kata Ekonom Core Piter Abdullah saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

(Baca Juga: Orang Kaya Masih Ogah Belanja dan Terus Simpan Duit, Sri Mulyani Tahu Penyebabnya )

Kata dia, walapun sudah ada vaksin di bulan Desember, masih akan butuh waktu juga untuk melakukan vaksinasinya. Vaksin baru akan efektif menanggulangi pandemi apabila sudah dilakukan dalam jumlah yang cukup banyak, atau mencapai sebagian besar penduduk.



"Vaksin baru akan efektif menanggulangi pandemi apabila sudah dilakukan dalam jumlah yang cukup banyak, sebagian besar penduduk," katanya.

Dia mengingatkan, bagi para orang berduit untuk segera melakukan konsumsi. Dimana diproyeksi konsumsi, Desember masih Akan tetap rendah walaupun ada trend meningkat. "Konsumsi, Desember masih Akan tetap rendah walaupun ada trend meningkat dibandingkan November," tandasnya.

(Baca Juga: Berharap ke Konsumsi Orang Tajir Saat Resesi Datang )



Sementara sebelumnya Staf Khusus Menteri Keuangan (Stafsus) Yustinus Prastowo mengharapkan, pelonggaran PSBB dapat membuat dampak multiplier efek salah satunya meningkatkan daya konsumsi kelas menengah atas.

"Kuncinya ada di kelas menengah atas ketika ekonomisudah mulai dilonggarkan, PSBB dilonggarkan, ada aktivitas, diharapkan memang itu menciptakan dampak positif bagi upaya penciptaan lapangan kerja baru," ujar Yustinus.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top