Pengin Usaha Warung Kamu Berkembang, Pakai Fitur WP Asik di Aplikasi Warung Pangan

Jum'at, 27 November 2020 - 14:20 WIB
loading...
Pengin Usaha Warung Kamu Berkembang, Pakai Fitur WP Asik di Aplikasi Warung Pangan
Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menambahkan fitur baru pada aplikasi Warung Pangan yakni WP Asil untuk mendukung #belanjadiwarungtetangga melalui sinergi BUMN Klaster Pangan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menambahkan fitur baru pada aplikasi Warung Pangan yakni WP Asil. Hal ini, untuk mendukung program #belanjadiwarungtetangga bersama Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN Klaster Pangan, sejak resmi dilaunching pada Agustus 2020 yang lalu.

Terus dilakukan pengembangan dengan memberikan fasilitas atau fitur-fitur baru yang menarik dan sangat membatu para mitra nya, yaitu para UMKM dan Pemilik Warung.

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno mengatakan, maksud dan tujuan dihadirkannya fitur “WP Asik” ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya lanjutan dari Kementerian Koperasi & UKM serta Kementerian BUMN untuk terus membantu para UMKM khususnya para pemilik warung untuk bangkit dari pandemi covid-19 dan dapat mengembangkan usaha warungya.

"Dengan cara yang mudah dan sesuai kebutuhan warung maka fitur ini diberi nama “WP Asik” yang disupport juga oleh LinkAja sebagai partner kami sebagai layanan pembiayaan digital yang aman dan terpercaya," lanjut Tri Wahyundo di Jakarta.

(Baca Juga: Pastikan Aplikasi Warung Pangan Berjalan, Menkop Lakukan 'Sidak' )

Dia berharap bahwa para pelaku UMKM dan pemilik warung baik yang sudah tergabung menjadi mitra “Warung Pangan” maupun belum, dapat teredukasi dengan baik terkait fitur baru ini sehingga dapat mengoptimalkan usaha warungnya.

"Ke depan, semoga semakin banyak lagi para UMKM dan pemilik warung yang tertarik untuk bergabung dalam ekosistem kami di “Warung Pangan”," bebernya.

(Baca Juga: 2025, BI Targetkan 1.000 Korporatisasi UMKM )

Dalam kesempatan yang sama, Head of Group Government Project Management LinkAja Muhammad Rendi Nugraha mengatakan, kehadiran fitur WP Asik sejalan dengan misi LinkAja dalam membangun ekosistem dan platform pembayaran, serta layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menengah dan UMKM di Indonesia.

"Peran Linkaja sebagai mitra penyaluran dana stimulus dapat menjadi solusi berarti bagi mitra warung pangan dan masyarakat umum dalam memperoleh bahan pangan yang terjangkau melalui transaksi nontunai yang mudah, aman, dan nyaman di tengah tantangan pandemi," katanya

Fitur baru yang pada hari ini resmi ditambahkan pada aplikasi “Warung Pangan” adalah fitur “WP Asik” yaitu Fitur layanan kemitraan terbaru yang dapat digunakan oleh para pelaku UMKM khususnya bidang usaha Warung untuk mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja dengan cara yang asik karena mudah dan sesuai dengan kebutuhan warung karena kami memiliki visi untuk memajukan usaha Warung di Indonesia bersama dengan LinkAja sebagai layanan pembiayan digital yang aman dan terpercaya untuk mengembangkan usaha warung.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)