Dongkrak Clothing Lokal, 250 Brand Bakal Ramaikan Kickfest Online 2020

Jum'at, 27 November 2020 - 21:33 WIB
loading...
Dongkrak Clothing Lokal, 250 Brand Bakal Ramaikan Kickfest Online 2020
Even pameran clothing lokal yang lahir di Bandung, Kickfest kembali hadir tahun ini.
A A A
BANDUNG - Even pameran clothing lokal yang lahir di Bandung, Kickfest kembali hadir tahun ini. Namun, berbeda dengan even tahun sebelumnya, Kickfest tahun ini akan digelar secara online. Sebanyak 250 brand clothing lokal dari berbagai daerah di Indonesia akan ikut pada ajang ini.

Kickfest yang digelar pada 2-5 Desember 2020 ini menggandeng Shopee. Dengan memanfaatkan teknologi e-commerce dan situasi new normal, Kickfest bakal menjadi daya dorong ekonomi untuk mengembangkan industri kreatif lokal Tanah Air.

(Baca juga:Kejayaan Industri Tekstil Tergerus Kebijakan Pemerintah dan Impor China)

Ketua Panitia Kickfest Ade Adriansyah mengatakan, Shopee Kickfest Online 2 diharapkan dapat menjadi angin segar bagi penggemar clothing lokal. Even ini juga momentum bagi industri brand lokal untuk terus berkreasi di tengah pandemi.

“Melihat perkembangan ekonomi kreatif yang perlahan mulai bergerak, kami melihat momentum ini dapat disesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi lewat format online. Dengan dukungan dari Shopee kami berharap bisa menjadi solusi bagi industri kreatif di tengah masa sulit ini,” kata Ade Adriansyah, Jumat (27/11/2020).

(Baca juga:Gudang Tekstil PT Grantex Textile di Bandung, Ludes Terbakar)

Menurut dia, sebanyak 250 brand lokal se-Indonesia bakal bergabung. Berbagai produk pakaian kreatif buatan lokal menawarkan pilihan menarik. Pameran ini biasanya menarik ratusan ribu pengunjung dan banyak diburu masyarakat dari berbagai daerah. Tahun ini, Shopee dan Kickfest memberikan beragam penawaran belanja, dari happy hour di mana semua produk terpilih akan dipotong harganya sebesar 50% pada jam tertentu, diskon hingga 70% juga produk-produk kolaborasi para pelaku industri.

(Baca juga:Gasak Pakaian Siap Ekspor, 10 Buruh Pabrik Tekstil Dibekuk Polisi)

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi menyatakan, melihat kesuksesan dan animo tinggi pengguna pada acara sebelumnya, Kickfest kembali berkolaborasi menghadirkan Shopee Kickfest Online 2. Terlebih melihat bahwa Shopee dan Kickfest memiliki visi dan misi yang sejalan dalam menggerakkan ekonomi kreatif dan industri lokal di tengah pandemi.

“Dengan dukungan teknologi dan inovasi dari Shopee, kami harap acara ini dapat memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan bagi pecinta industri kreatif lokal di Indonesia, lewat berbagai promo dan aktivitas menarik yang tidak boleh dilewatkan,” ujar Daniel Minardi.

(Baca juga:Indonesia Harus Lebih Tegas demi Dongkrak Ekspor Tekstil ke Turki)

Dari sisi market, Kickfest kali ini akan membidik pasar lebih luas lagi. Targetnya menyasar konsumen dari Sumatera hingga Papua. Targetnya, dapat mencatat transaksi miliaran rupiah untuk empat hari. Acara ini juga diharapkan menjadi semangat baru untuk para pelaku bisnis brand clothing lokal dan meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi yang berdampak kepada ekonomi di Tanah Air.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)