Enesis Gairahkan Ekonomi Lewat Penerapan Protokol Kesehatan di Transportasi Massal

Sabtu, 28 November 2020 - 07:14 WIB
loading...
Enesis Gairahkan Ekonomi Lewat Penerapan Protokol Kesehatan di Transportasi Massal
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi , ketika sebagian perusahaan melakukan berbagai efisiensi, termasuk pemangkasan gaji karyawan, dan tetap memberlakukan WFO, transportasi massal milik BUMN atau BUMD jelas sangat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat, terutama kalangan bawah.

Makanya, beberapa waktu yang lalu, Kementerian Perhubungan menetapkan kebijakan untuk tak menaikkan tarif transportasi massal. "Jadi saya pikir mungkin cenderung untuk pada saat ini tidak berikan kenaikan tarif, supaya daya beli permintaan tetap tumbuh," kata Menhub Budi, beberapa waktu yang lalu.

Namun agar masyarakat meyakini bahwa penggunaan transportasi massal aman dari Covid, perlu upaya berbagai pihak. Penerapan protokol kesehatan , baik kepada masyarakat maupun insan transportasi, harus dilakukan pemerintah dan dunia usaha. ( Baca juga:Tak Berizin dan Langgar Protokol Kesehatan, Acara Komunitas Mobil Dibubarkan )

Itulah yang mendasari Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi. Kampanye ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat kembali menggunakan transportasi publik seperti sedia kala.

Sebelumnya, Enesis Group melalui Yayasan Enesis Indonesia telah mengedukasi masyarakat bersama dengan PT Kereta Commuter Indonesia dengan membagikan health kit kepada para penumpang di Stasiun Kota, Jakarta, di peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kali ini, Yayasan Enesis Indonesia berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan healthy kit berupa masker, Antis hand sanitizer, Plossa minyak aromaterapi eucalyptus, Amunizer Vitamin C 1000mg, Disinfectant Kispray, Adem Sari Vit C Tinggi dan minuman Scrubber.

Paket kesehatan yang lengkap ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang masih harus beraktivitas sehari-hari di tengah pandemi. Sekaligus perisai untuk melindungi dan menjaga daya tahan tubuh, terutama bagi mereka yang berada di garda depan transportasi publik.

"Ya seperti petugas Transjakarta dan juga pelanggan Transjakarta," ujar Elkana Lewerissa selaku Ketua Yayasan Enesis Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/11/2020).

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Direktur Eksekutif Transformasi Perusahaan Transjakarta Iwan Hartawan oleh Chief Sales & Marketing Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira di Halte Harmoni, Jakarta.

Ryan Tirta mengatakan bahwa kampanye #EnesisSafeTravel merupakan umbrella campaign Enesis yang membuat produk-produk Enesis bisa menjadi one stop solution untuk kesehatan bersama. Transportasi publik merupakan salah satu area yang rentan terjadi penyebaran virus Corona.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3271 seconds (0.1#10.140)