Apple3 Condovilla dan BRI Jalin Kerja Sama Pembiayaan Kredit

Minggu, 29 November 2020 - 20:16 WIB
loading...
Apple3 Condovilla dan BRI Jalin Kerja Sama Pembiayaan Kredit
Bank BRI cabang Pancoran menyepakati kerja sama dengan PT. Kalibata Inovasi Maju anak perusahaan PT Diamond Citra Propertindo Tbk, dalam pembiayaan kredit pemilikan apartemen (KPA) Apple 3 Condovilla. Foto/Dok
A A A
DEPOK - Kerjasama developer dengan bank hampir tidak bisa dihindari, terlebih bagi developer yang mengerjakan proyek hunian. Bank BRI cabang Pancoran menyepakati kerja sama dengan PT. Kalibata Inovasi Maju anak perusahaan PT Diamond Citra Propertindo Tbk, dalam pembiayaan kredit pemilikan apartemen (KPA) Apple 3 Condovilla.

Kesepakatan tersebut diikat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak yang diselenggarakan di Dave Apartemen, Depok. “Ini proyek properti kelima atau keenam dari Diamond Citra Propertindo yang dibiayai BRI,” ujar Pimpinan Cabang BRI Pancoran, Andika Sibarani.

(Baca Juga: Apartement Low Rise Masih Dinikmati, Ground Breaking Apple3 Condovilla Lebih Awal )

Kalibata Inovasi Maju merupakan anak usaha PT Diamond Citra Propertindo Tbk yang bekerja sama dengan PT Java Teakfurn membangun apartemen Apple3 Condovilla di Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sejauh ini kerja sama kedua belah pihak berjalan lancar.

BRI melihat peluang penyaluran KPA dari proyek properti ini masih menjanjikan. Kendati kondisi perekonomian masih belum pulih dari terjarngan pandemi Covid-19.

Menurut Andika, kantor cabang BRI yang dipimpinnya sejauh ini masih bisa membukukan pertumbuhan penyaluran kredit properti kendati tidak besar. Hingga akhir tahun lalu, kredit properti yang disalurkan BRI Pancoran sebesar 655 miliar.

“Tahun ini pertumbuhan kredit properti diperkirakan hanya Rp 695 miliar atau meningkat Rp 40 miliar,” ujarnya sambil menambahkan hingga Oktober lalu kredit properti telah mencapai Rp 688 miliar dari target sampai akhir tahun nanti Rp 769 miliar.

(Baca Juga: Mendulang Untung dari Bisnis Aset Bermasalah )

Untuk diketahui, Proyek Apple3 Condovilla akhir pekan lalu telah masuk ke tahap pemancangan tiang perdana (ground breaking). Pada saat peluncuran perdana, dalam tempo dua pekan, telah terjual sekitar 200 unit dari 530 unit apartemen yang akan dibangun.

Menurut Bayu apartemen low rise ini akan terdiri dari enam tower yang tiap menara memiliki empat lantai. "Tiap unit memiliki ceiling (plafon) yang tinggi 5 meter sehingga dapat menempatkan kamar tidur mezanine. Konsumen beli studio dapat satu bed room," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)