Kepada Pelajar, Sri Mulyani: Kalau Cepat Mengeluh, Orang Tua Kalian juga yang akan Susah

loading...
Kepada Pelajar, Sri Mulyani: Kalau Cepat Mengeluh, Orang Tua Kalian juga yang akan Susah
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta kepada seluruh pelajar di Indonesia agar tidak mudah putus asa dan mengeluh. Sikap tak mudah mengeluh perlu ditanamkan demi kebaikan mereka ketika beranjak dewasa. ( Baca juga:Sri Mulyani Sebut Kelola Uang Negara Ibarat Iuran Kas Sekolah )

"Kalau kalian cepat sekali mengeluh, orang tua kalian juga yang akan menjadi susah. (Nanti) Besarnya kalian akan menjadi mudah sekali untuk mengeluh, sedikit-sedikit mengeluh karena ada sedikit kesulitan," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (30/11/2020).

Menurutnya, jika sikap itu tertanam di dalam diri mereka, maka akan berdampak pada kehidupan ke depannya. Selain itu, generasi penerus bangsa utamanya yang masih sekolah harus memiliki mental yang kuat. Setidaknya itu bisa ditanamkan ke hati mereka sejak usia dini.

"Kalian bilang ke hati kalian sendiri, saya adalah anak yang kuat. Saya bisa ini," bebernya.



Dia menambahkan, jika mental anak-anak sudah terbangun kuat, maka mereka akan mudah berpikir positif. Setidaknya, juga akan berdampak baik kepada Indonesia. ( Baca juga:Jateng Protes Disebut Provinsi Penyumbang Terbanyak Kasus Aktif COVID-19 )

"Anak-anak yang berani dan sehat, serta pikirannya selalu positif, yang kemudian akan menyebabkan Indonesia bisa mengatasi Covid-19. Kita bisa mengatasi apa pun tantangan negara kita," jelasnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top