Ngomong Soal Potensi Obat Herbal, Sri Mulyani Sebut Punya Aset Luar Biasa

Senin, 30 November 2020 - 23:23 WIB
loading...
Ngomong Soal Potensi Obat Herbal, Sri Mulyani Sebut Punya Aset Luar Biasa
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, industri herbal Tanah Air punya potensi luar biasa di tengah kondisi pandemi Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, industri herbal Tanah Air punya potensi luar biasa di tengah kondisi pandemi Covid-19. Terlebih dengan tanah subur yang dimiliki Indonesia, mantan Direktur Bank Dunia menyebutnya sebagai aset luar biasa.

Hal ini membuat Indonesia mudah dengan memproduksi tanaman herbal maupun bahan jamu."Indonesia adalah negara subur dan punya tanah menumbuhkan berbagai macam obat herbal yang jadi aset luar biasa," kata Menkeu Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (30/11/2020).

(Baca Juga: Cerita Sri Mulyani Mengenal Jamu Sejak Kecil, Nyonya Meneer Jadi Idola )

Kata dia sebanyak 1.247 pelaku industri jamu dan obat tradisional ini memiliki potensi yang besar, baik industri kecil maupun besar. Ditambah terang dia, Pemerintah berkomitmen membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kita ingin mendukung UMKM itu dalam pengadaan bahan bahu dan insentif perpajakan akses modal," jelasnya.

(Baca Juga: Industri Jamu dan Obat Herbal Diguyur Insentif )

Lalu, pemerintah melalui LPEI bakal memberikan kemudahan ekspor serta memberikan sisi permodalan hingga teknikal dan menembus pasar tradisional maupun non tradisional.

"Ini memperkuat ekonomi Indonesia dan kita mendorong keunggulan Indonesia. Untuk membantu industri jamu dan industri obat herbal," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)