Busquets minta EL Matador bersatu

Sabtu, 09 Juni 2012 - 17:02 WIB
Busquets minta EL Matador bersatu
Busquets minta EL Matador bersatu
A A A
Sindonews.com - Persaingan di liga lokal dinilai mampu mempengaruhi ruang ganti sebuah tim nasional. Apalagi bagi Spanyol yang dikenal memiliki partai EL Clasico, dimana laga tersebut selalu menjadi partai panas yang mempertemukan antara Barcelona kontra Real Madrid.

Tak ayal persaingan di El Casico menjadi isu yang selalu hangat di ruang ganti La Furia Roja julukan bagi Spanyol. Pasalnya, pasukan El Matador di dominasi oleh pemain yang berasal dari Barcelona dan Real Madrid.

Sebelumnya, pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengakui adanya ketegangan antara Gerard Pique dan Sergio Ramos. Hal tersebut tentunya menggangu persiapan mereka untuk menjalani Piala Eropa 2012.

Situasi tersebut membuat gelandang El Matador Sergio Busquets meminta rekan setimnya untuk bersatu dan melupakan persaingan di kompetisi lokal. “Di sini kami semua berjuang untuk tujuan yang sama dan semua masalah harus kami tinggalkan di luar lapangan. Semua orag ingin yang terbaik disini,” ungkap Busquets seperti dikutip goal, Sabtu (9/6/2012).

Namun ia juga mengakui menjalin persahabatan dengan pemain yang berbeda klub menjadi hal yang cukup sulit baginya. “Sangat sulit untuk membangun persahabatan dengan seseorang yang bukan berasal dari klub dimana anda tak pernah melihatnya selama sepanjang tahun. Tapi itu bukanlah masalah,” tambahnya.

Spanyol sendiri akan melakoni laga perdananya di grup C Piala Eropa 2012 dengan menantang Italia pada 10 Juni mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3748 seconds (0.1#10.140)