Baru Muncul, Pemasaran Nameless Gunakan Jalur Media Sosial

Rabu, 09 Desember 2020 - 18:33 WIB
loading...
Baru Muncul, Pemasaran Nameless Gunakan Jalur Media Sosial
Nameless memproduksi sepatu yang kini sudah menjadi fashion wajib bagi anak muda aktif zaman sekarang. Produknya dijual secara online melalui platform media sosial. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Industri fashion terus berkembang di tengah pertumbuhan ekonomi yang minus. Berbagai ide kreatif pun terus bermunculan hingga melahirkan banyak produk inovatif. (Baca juga: Mau Jualan Online? Ini Cara Kirim Barang di Perusahaan Logistik )

Ide kreatif ini tentunya harus disalurkan ke dalam distribusi penjualan. Nah di zaman sulit seperti sekarang, digitalisasi market sudah menjadi kebutuhan bagi produsen. Platform media sosial seperti Instagram bisa menjadi salah satu strategi pemasaran. Hal ini yang ditempuh Nameless , brand lokal asal Kota Bandung, Jawa Barat.

Nameless sendiri memproduksi sepatu yang kini sudah menjadi fashion wajib bagi anak muda aktif zaman sekarang. Bahkan, kini banyak bermunculan jenis-jenis sepatu sesuai dengan gaya, kebutuhan serta kenyamanannya tersendiri.

Nameless pun tak gentar menghadapi merek besar dari luar negeri. Lahir sejak 2020, merek mengusung desain yang simpel dan fashionable. Tak hanya itu, sister brand dari merek fashion ternama Elizabeth ini juga menawarkan kenyamanan saat digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

“Perempuan Indonesia kini banyak yang mencari sepatu kasual dan nyaman dengan desain yang mampu menopang kepercayaan diri mereka. Sebagai brand lokal sepatu Indonesia, kami menjamin kualitas tidak kalah bagus dengan sepatu dari luar negeri. Sudah saatnya kita bangga dengan produk buatan lokal Indonesia,” kata Pauline, pemilik merek Nameless.

Diproses panjang dan detail, mulai dari pemilihan material, pemeriksaan kualitas sepatu, desain, hingga finishing, sepatu Nameless menargetkan konsumen perempuan usia 15-27 tahun. Merek menetapkan strategi harga yang terjangkau mulai dari Rp150.000-275.000.

Saat ini, koleksi sepatu Nameless baru dijual secara online dengan memanfaatkan kanal media sosial Instagram dan WhatsApp. “Koleksi Nameless dibuat mengikuti fashion trend yang mudah untuk di mix-match setiap harinya dan sesuai dengan selera anak muda yang aktif. Kami pun percaya, pemasaran secara online masih menjadi cara yang efektif untuk brand lokal yang masih terhitung baru,” kata Pauline.

Produk-produk inovasi Nameless, di antaranya, White Sneakers. Warnanya yang netral membuat white sneakers cocok digunakan untuk berbagai gaya. Nameless pun tak mau ketinggalan dengan memproduksi koleksi white sneakers. Sepatu ini cocok untuk gaya sporty, casual sampai feminin. “Harganya hanya Rp 270.000,” ucapnya.

Nameless masih memiliki banyak koleksi lainnya yang bisa kalian lihat di Instagram @nameless.by.elizabeth. (Baca juga: Mau Jualan Online? Ini Cara Kirim Barang di Perusahaan Logistik )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)