Pegadaian Tetap Tumbuh di Segala Situasi, Terbaik di Kategori Multifinance

Sabtu, 12 Desember 2020 - 20:19 WIB
loading...
Pegadaian Tetap Tumbuh di Segala Situasi, Terbaik di Kategori Multifinance
Pegadaian meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020, kategori Multifinance sector, pada ajang Markplus Conference 2021 atas pencapaian kinerja operasional yang tetap tumbuh di masa pandemi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020, kategori Multifinance sector, pada ajang Markplus Conference 2021 atas pencapaian kinerja operasional yang tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19. Penurunan kinerja sulit dihindari oleh banyak perusahaan di sektor multifinance di tahun ini, namun PT Pegadaian (Persero) berhasil menunjukkan kinerja yang tetap tumbuh di segala situasi.

Direktur utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengatakan Pegadaian mampu memperluas pasar dan mengembangkan saluran transasksi. “Kami berhasil mempertahankan kinerja positif di tengah pandemi tahun ini yang dibuktikan dengan adanya peningkatan nasabah maupun omset. Kami juga melakukan kolaborasi dan Kerjasama dengan berbagai institusi untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar Kuswiyoto.

(Baca Juga: Kinerja Kinclong Pegadaian di Masa Pandemi Berbuntut 3 BUMN Award )

Hingga September 2020, Pegadaian telah melayani 15,65 juta nasabah atau naik 28,83% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, perusahan juga berhasil meraih omset sebesar Rp124,16 Triliun atau naik 17,07% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada tahun ini secara kelembagaan Perusahaan telah menjalin sinergi dan kolaborasi dengan 843 lembaga dan institusi seluruh daerah di Indonesia. Adapun bentuk kerjasamanya mulai dari sinergi bisnis, keagenan hingga edukasi.

Pada kesempatan yang sama, Kuswiyoto menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan. Penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi perseroan dan seluruh insan Pegadaian untuk selalu melakukan sinergi dan berkolaborasi dengan Perusahaan BUMN, Swasta, Koperasi, Asosiasi, Komunitas maupun kelompok Masyarakat lain untuk menjangkau segmen yang lebih luas.

(Baca Juga: Pegadaian dan DJP Lanjutkan Kerja Sama Integrasi Data Perpajakan )

Pegadaian juga mengembangkan, kerja sama bisnis dengan sejumlah perusahaan fintech hingga e-commerce di Indonesia, yang berfokus pada pengembangan bisnis perusahaan. Selain itu, Perseroan juga terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital untuk menjangkau kalangan millennial agar dapat bertransaksi dengan mudah, cepat dan akurat tanpa harus datang ke outlet.

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasidanberkolaborasi dengan banyakpihakagar dapatmemberikan yang terbaik bagi masyarakat luas. Kami mau kehadiran Pegadaian sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat, khususnya ditengah pandemi,” ujar Kuswiyoto dalam acara The 15th Annual Markplus Conference 2021.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)