15 Kata-Kata Bijak Warren Buffet untuk Motivasi Kesuksesan

Sabtu, 19 Desember 2020 - 13:53 WIB
loading...
15 Kata-Kata Bijak Warren Buffet untuk Motivasi Kesuksesan
Investor, pengusaha dan pilantropis asal AS Warren Buffet. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Warren Buffet merupakan seorang yang dikenal sebagai investor, pengusaha dan pilantropis asal Amerika Serikat (AS). Dia adalah orang terkaya ketiga di dunia tahun 2015 versi Forbes dan pada tahun 2012, majalah Time memasukan Buffett sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

Pria kelahiran 30 Agustus 1930 ini sering disebut "Wizard of Omaha" (Penyihir dari Omaha) atau "Oracle of Omaha" (Peramal dari Omaha). Selain itu, dia juga dikenal karena kesetiaannya pada metode investasi value investing.

( )

Buffett juga seorang pilantropis yang sangat berdedikasi. Bahkan, pada tahun 2006, Buffett menyumbangkan hampir 85 persen kekayaannya kepada beberapa yayasan amal, seperti Bill and Melinda Gates Foundation.

Sebagai salah satu investor dan pengusaha sukses yang berpengaruh, Buffett kerap menyampaikan kata-kata motivasi kepada para calon pengusaha maupun kepada para investor. Berikut kumpulan kata-kata motivasi Warren Buffett:

( )

1. Butuh waktu 20 tahun untuk membangun reputasi dan lima menit untuk menghancurkannya. Jika Anda memikirkannya, Anda akan melakukan sesuatu secara berbeda.

2. Belilah sesuatu yang Anda akan senangi untuk memegangnya jika pasar tutup dalam sepuluh tahun.

3. Dalam dunia bisnis, kaca belakang selalu lebih cerah daripada kaca depan.

4. Lebih baik bergaul dengan orang-orang yang lebih baik darimu. Pilihlah teman-teman yang sikapnya lebih baik darimu dan kamu akan mengikutinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)