Tawarkan Waralaba, Roti Kapiten Bisa Jadi Pilihan Bisnis Tahun Depan

Minggu, 20 Desember 2020 - 19:20 WIB
loading...
Tawarkan Waralaba, Roti Kapiten Bisa Jadi Pilihan Bisnis Tahun Depan
Bila merasa kesulitan memulai bisnis makanan dari nol, bisa pilih cara waralaba atau franchise. Waralaba sendiri merupakan kerja sama dalam bidang usaha dengan bagi hasil sesuai dengan kesepakatan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menutup 2020, pemerintah telah memberikan kabar baik bila vaksin Covid-19 segera didistribusikan. Hal ini seolah memberi harapan bahwa tahun depan aktivitas akan berjalan normal kembali. Kabar ini baiknya diiringi dengan bangkitnya masyarakat dari keterputukan. Seperti yang kita tahu, pandemi membuat perekonomian masyarakat dan negara menurun drastis.

Banyak perusahaan yang gulung tikar dan para karyawan yang terpaksa di PHK. Dampak buruk akibat pandemi ini dialami oleh seluruh masyarakat dari berbagai kalangan. Dengan adanya kabar baik ini, membuka jalan bahwa masyarakat bisa bangkit dan kembali memperbaiki perekonomian masing-masing. Tak ada salahnya mencoba peluang berbisnis di tahun 2021.

(Baca Juga: Intip Yuk! Mendag Kasih Tips Buat Pelaku Waralaba Biar Sukses )

Bisnis yang laris manis sebelum bahkan selama pandemi dan masih bertahan salah satunya adalah makanan. Bisnis makanan memang cenderung laris, selalu dibutuhkan dan menjadi pilihan. Bila merasa kesulitan memulai bisnis makanan dari nol, bisa pilih cara waralaba atau franchise. Waralaba sendiri merupakan kerja sama dalam bidang usaha dengan bagi hasil sesuai dengan kesepakatan.

Waralaba ini cocok untuk pebisnis pemula yang ingin belajar namun bisnis tetap jalan. Sebaiknya pilih waralaba yang banyak peminat, tidak hanya sekadar sedang ngetren saja. Roti Kapiten menjadi salah satu rekomendasi waralaba yang memberikan banyak keuntungan. Seperti yang kita ketahui, saat ini bisnis gerai roti seperti Roti O atau Roti Boy sudah memiliki gerai tak hanya di stasiun maupun bandara.

Omset yang diapat dari berbisnis roti semacan itu yang buka di stasiun, di pusat keramaian atau stasiun dan terminal, untungnya bisa mencapai Rp35 juta untuk satu gerainya. Menggiurkan, bukan?

Bila biasanya waralaba lain hanya menawarkan paket terpisah, di Roti Kapiten memberikan empat paket bisnis waralaba sekaligus. Mitra tak hanya mendapatkan makanan khas roti kopi saja, tetapi juga mendapat bisnis roti gembong, donat premium dan minuman kopi kekinian. Roti Kapiten ini terbilang dikenal dan banyak peminatnya di Yogyakarta dan Banjarmasin.

Co-founder Roti Kapiten, Mokhamad Hadi menceritakan, awal mula berdirinya bisnis ini yang ia bangun bersama Andro selaku executif cheff. Mulanya, mereka berdua berniat membuat bisnis khusus donat dengan segmentasi menengah yang kualitasnya setara dengan J.Co atau Dunkin Donuts.

Setelah melewati pergulatan, akhirnya diputuskan untuk membuat menu baru, yakni roti rasa kopi ,roti gembong dan sajian kopi kekinian. Tambahan menu yang belum banyak tersedia ini sebagai pembeda dengan bisnis donat lainnya.

"Saya cukup kenal lama dengan Andro yang memang jualan donat. Kebetulan saya mampir ke tokonya dan makan donat buatannya. Saya kaget, rasanya mirip donat J.Co. Akhirnya saya komparasikan donat Andro ini dengan J.Co. Rasa dan tekstur benar-benar mirip. Herannya lagi, teman saya ini jual donatnya cuma Rp 4 ribu satu bijinya," ungkap Mokhamad Hadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)