Hadapi Tantangan Tahun Depan, MNC Kapital Indonesia Perkuat Jajaran Komisaris dan Direksi

Senin, 21 Desember 2020 - 19:58 WIB
loading...
Hadapi Tantangan Tahun Depan, MNC Kapital Indonesia Perkuat Jajaran Komisaris dan Direksi
Darma Putra, Komisaris Utama MNC Kapital Indonesia, saat memberikan penjelasan. Foto/YorriFarli/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) hari ini melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) . RUPSLB kali ini dilakukan untuk menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan.

Rapat ini dilaksanakan sesuai dengan POJK No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan peraturan terkait lainnya di bidang pasar modal. ( Baca juga:Gaji PNS Sudah Naik Sebanyak 18 Kali, Tapi Sejak... )

Dalam RUPSLB hari ini, MNC Kapital Indonesia mengangkat Sukisto sebagai komisaris independen perseroan serta Peter Fajar sebagai direktur perseroan yang baru.

"Hari ini pergantian komisaris independen dan penambahan satu direksi yang baru. Jadi, komisaris independen sebelumnya mengundurkan diri, kami ganti hari ini. Kemudian kami menambah satu direksi yang baru untuk memperkuat jajaran direksi untuk menyambut tantangan kita di tahun 2021," ujar Direktur MNC Kapital Indonesia Ageng Purwanto di iNews Tower, Jakarta, Senin (21/12/2020).

Mengenai penambahan Peter Fajar menjadi direktur baru perseroan, Ageng menyebut pihaknya belum menentukan bidang apa yang akan ditugaskan. ( Baca juga:Lapor ke Polda Metro, Barisan Ksatria Nusantara: Gara-gara Lidah Munarman Masyarakat Dibuat Bingung )

"Nanti kami lagi menentukan bidangnya, tapi yang jelas kami masih membutuhkan satu direksi yang baru untuk memperkuat struktur direksi yang ada. Jadi, ini lebih membicarakan persiapan kami di tahun 2021 untuk yang lebih solid lagi," ucapnya.

Berikut susunan komisaris dan direksi MNC Kapital Indonesia hasil RUPSLB:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Darma Putra
Komisaris : Tien
Komisaris Independen: Sukisto

Direksi
Direktur Utama: Wito Mailoa
Direktur : Jessica Herliani Tanoesoedibjo
Direktur : Natalia Purnama
Direktur : Ageng Purwanto
Direktur : Samuel Mulyono
Direktur : Darma Widjaja
Direktur : Peter Fajar
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)